Di Bayah Anak Hilang Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

0
493

LEBAK PIONLINE – Reja (8) Bin Maman (Alm) pelajar yang masih duduk dibangku SD, Warga Kampung Gondang RT.002/ RW.004 Desa Sawarna Timur Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yang awalnya dinyatakan hilang, akirnya ditemukan terapung dengan posisi tersangkut diantara bebatuan di Leuwi Kicau aliran sungai Cisawarna, Rabu tanggal 13/05/2020) Mei Pukul 23.30 WIB. dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan kondisi luka memar di kepala. Korban sementara diperkirakan terjatuh dari bendungan Kicau dan kepalanya membentur bebatuan.

Anggota Polsek Bayah yang mendatangi TKP, dan ikut melakukan pencarian, Aipda. Asep Mansur (Kanit Provos), Brigpol. Eka Trisna, Briptu. Ade Restu dan Serka. Sunarya (Anggota Koramil 0315 Bayah)

Menurut Sanusi, Kepala Desa Sawarna Timur, bahwa pada hari Rabu (13/05/2020) sekira pukul 13:30 Wib, Reza dan Aji pergi memancing ke kali Ci Sawarna Leuwi Kicau Kampung Babakan Loa Desa Sawarna timur, yang berjarak sekitar 1,5 km dari rumahnya.

Menurut keterangan Aji (teman korban-red), sekitar pukul 14:30, dari lokasi mancing korban (Reza-red) ijin pulang duluan. Dan tidak lama berselang, temenya (Aji-red) mengikuti pulang sekitar pukul 15.30 Wib, tapi ternyata korban belum sampe kerumahnya. Selanjutnya orang tua serta keluarga melakukan pencarian sampai maghrib, tapi masih belum ketemu.

Sehabis maghrib, lanjut Sanusi. Kami beserta warga Sawarna timur menyisir tempat dan lokasi yang berdekatan dengan TKP, tapi tetap masih belum di ketemukan. Pencarian terus dilakukan, dan sebagian ada yang kembali sekitar jam 22.00 Wib, sementara kami berkumpul di Kantor Desa, Ucap Kades.

Taklama berselang, lanjut Sanusi lagi. Datanglah Sukarman, anggota BPD Desa Sawarna Timur ke kantor Desa dan menyarankan untuk menyisir disekitar kali. Dan sekira jam 22.30 kami brangkat dari kantor desa ke lokasi lagi, dan saya himbau kepada semua warga yang hadir untuk meyusuri kali dari jembatan gantung Babakan Loa menuju bendungan Leuwi Kicau bersama Babinsa dan anggota Polsek Bayah.sekitar jam 23.30 Wib, Alhamdulilah bisa ditemukan dengan kondisi meninggal dunia,  berada diantara celah batu.

Oleh Nahrowi (42), Ketua RW.003 Desa Sawarna Timur, korban langsung diangkat dan dibawa menuju ke rumah duka, dan kami mengikuti dari belakang, terang Sanusi, Kades Sawarna Timur. (Asep Dedi Mulyadi) Seorang Anak Hilang Ditemukan Mengambang

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here