Koramil 0901 dan Polsek Lembang Cek Point di Alun – Alun Lembang Jum’at 

0
83

PIONLINE LEMBANG – Untuk menekan penyebaran virus Corona  Koramil 0901/ Lembang Polsek Lembang dan istansi Pemerintahan seperti Satpol PP, Dishub, dan Dinkes/ Pmi. melakukan Cek Poin.

Danramil 0901/  Lembang Kapten Arm Pendi mengatakan nantinya di setiap cek poin, setiap warga akan di periksa suhu tubuh, dan pengecekan jumlah penumpang pada kendaraan roda empat di batasi  penumpangnya,karena masih ada yang belum tahu bahwa bangku di samping pengemudi harus kosong untuk menjaga physical distancing. Selain itu baik penumpang atau pengendara wajib menggunakan masker.

Sedangkan pembatasan sosial bersekala besar sudah di berlakukan di Bandung Raya  dan Sumedang dari  tanggal 22 April 2020, maka dari itu kepolisian dan pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan kota cimahi menyiapkan 22 titik cek poin.

Alun – alun Lembang tempat cek poin yang di lakukan anggota Koramil dan polsek lembang, di setiap cek poin tetsebut nantinya setiap warga di periksa  suhun tubuhnya dan indetitas diri ditanya keperluan nya.

Menurut Pelda Palevi anggota Koramil 0901/ Lembang cek poin di lakukan untuk menghambat  penyebaran virus corona, mengingat grapik kasus positif virus corona di lembang terus mengawatirkan

dalam cek poin masih banyak di temukan para pengendara sepeda motor berboncengan tidak satu alamat, terkadang juga para pengendara dan  tidak menggunakan masker dan mengenakan sarung tangan.

Palevi menghimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin, dengan tidak bersktivitas di luar rumah apalagi berkerumun di tempat- tempat  ruang publik, maka dari itu ujar Palevi kesuksesan pelaksanaan PSBB bukan hanya di tangan pemerintah saja, melainkan juga ditangan masyarakat selaku garda terdepan pencegahan virus corona, agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Laporan: Iqbal MPIBekasi

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here