Pendaftaran Peserta Didik Tahun Ajaran 2020 Sumut Dimulai

0
27

PATRIOT INDONESIA (MPI) – Pemerintahan Sumatera utara, dalam hal ini khususnya terkait dengan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021. Dinas Pendidikan dalam tahun ajaran 2020/2021 ini sangat efisien dan mudah diases melalui online. Setiap peserta didik baru untuk SMAN dan SMKN sudah dapat mendaftarkan diri melalui PPDB Sumut dan mengisi data diri/formulir yang sudah disediakan oleh Pemerintah melalui akses tersebut.

PPDB Sumut 2020 bertujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru secara objektif, transparan, akuntabel dan tidak diskriminatif sehingga mendorong peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan.

Sesuai dengan jadwal dan jalur PPDB sumut 2020 dilaksanakan secara online terbagi menjadi beberapa tahapan dimulai dari tanggal 26 mei 2020 sampai dengan  29 juni 2020 dan dilaksanakan berdasarkan wilayah/kabupaten di Sumatera utara.

Untuk kota medan sendiri dilaksanakan pada tanggal 3 juni sampai dengan 8 juni 2020.

Pemerintah sumut juga menyediakan beberapa jalur pendaftaran bagi peserta didik baru yakni jalur prestasi akademik dan non akademik, jalur perpindahan tugas orangtua/wali dan, atau anak guru, jalur afirmasi dan zonasi sehingga para peserta didik baru dapat menempatkan posisi mendaftarkan dirinya berdasarkan jalur yang sesuai dengan arahan Pemerintah kota Medan.

Laporan: Herman MPIMedan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here