Forkopimcam Bayah Rutin Lakukan Protokol Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

0
23

(PATRIOT INDONESIA)  MPI LEBAK  Sebagai mana diketahui, persebaran COVID-19 hingga saat ini masih terus terjadi. Namun pemerintah di berbagai daerah saat ini telah mulai berupaya untuk menghidupkan kembali aktivitas pasar pasar dan bisnis demi menyelamatan perekonomian masyarakatnya dan Negara.

Yang perlu difahami bersama, bahwa berakhirnya masa PSBB bukan berarti segala aktivitas masyarakat akan kembali dapat secara normal seperti saat sebelum pandemi covid 19 mewabah.

Ini perlu ada langkah persiapan new normal yang dilaksanakan harus disuaikan dengan situasi pandemi. Banyak masalah yang perlu dipertimbangkan, seperti diantaranya kestabilan finansial, dan pola pikir para pelaku bisnis dan mayarakat untuk memastikan keselamatan dalam bekerja.

Menjelang pemberlakuan New Normal, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang terdiri dari jajaran anggota Polsek Bayah,anggota Koramil 0315 Bayah dan Sat.Pol.PP Bayah terus melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam mehindari penyebaran vorus corona, dengqn cara mendatangi pusat-pusat keramaian seperti pertokoan, pasar dan terminal Bayah.

Kapolsek Bayah, AKP Yogie Roozandi  menghimbau, agar masyarakat mengikuti  instruksi pemerintah untuk mempersiapkan pola  kehidupan new normal yang lebih baik dalam menghadapi virus Corona.

Diharapkan masyarakat agar selalu lakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan bagi instansi-instansi pemerintahan juga tempat pelayanan umum agar sudah mempersiapkan hand sanitizer/ tempat cuci tangan, himbauan disetiap pintu masuk kantor dan dijalan jalan.

Ini dilakukan untuk kebaikan kita dalam semua aspek kehidupan. Baik bidang pendidikan, pariwisata,  industri, perdagangan, pertanian dan lain sebagainya, dengan cara mempersiapkan diri kita masing-masing, diantaranya agar selalu menggunakan masker, cuci tangan apabila  selesai aktivitas diluar, dan untuk selalu lakukan social / physical distance, papar Kapoksek Bayah, Minggu(07/06/2020)

“Yang paling penting adalah, agar kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sertq tak henti-hentinya memanjatkan Do’a kepada Allah SWT, semoga kita semua dapat bersama sama memahaminya, mampu bersabar dan dapat terhindar dari Virus Covid 19,” imbuh Yogie.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here