Jelang Penerapan New Normal, Ditbinmas Polda Banten Cek Protokol Kesehatan di Carrefour Kota Serang

0
19

BANTEN PIONLINE – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), personel Ditbinmas Polda Banten cek protokol kesehatan di tempat -tempat umum di Kota Serang, dan untuk kali ini pengecekan protokol kesehatan dilakukan di Carrefour Kota Serang. Minggu, (07/06/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, menjelang penerapan New Normal ini, personel Ditbinmas Polda Banten melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

“Untuk mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal di wilayah hukum Polda Banten, personel kami di lapangan melakukan pengecekan di setiap tempat-tempat umum, kali ini kami melakukan pengecekan di Carrefour Kota Serang”, kata Ricky.

Dalam menjelang penerapan New Normal, Ricky juga menghimbau kepada pengelola mall agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada pengelola Mall agar selalu memantau pengunjung agar selalu mengenakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung yang akan memasuki Mall dan agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau Handsanitizer”, ujarnya.

“Dan juga membatasi jumlah pengunjung yang sedang memasuki atau berada di dalam Mall dan upayakan melakukan pembayaran secara Elektronik/Non tunai. Semua itu kita lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona ini”, lanjut Ricky Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, pihak Mall menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan New Normal.

“Menjelang penerapan New Normal ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada”, kata Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini”, harapnya.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten (Sumber: Bidhumas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here