24 Orang Perangkat Desa Yang Kontak Dengan Positif Corona Dilakukan Test Swab

0
44

PATRIOT INDONESIA (MPI) LEBAK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak melakukan Swab Test terhadap 24 orang aparatur desa dan prangkat Kecamatan yang terlacak pernah kontak erat dengan A (38), warga Kecamatan Cihara, yang dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19), di Aula Kantor Kecamatan Cihara, Senin (08/06/2020).

Pada kegiatan itu, dr. Firman Rahmatullah selaku juru bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, saat diwawancara wartawan menjelaskan, bahwa uji swab dilakukan kepada orang-orang yang ada kontak erat dengan A, yang dibagi tiga kelompok, ada ring 1, 2  dan ring 3, dan untuk yang 24 orang ini masuk pada ring satu, kelompok yang aangat erat melakukan kontak dengan A.

“masyarakat menyambut antusias dan kooperatif, mereka yang merasa pernah melakukan kontak dengan A bersedia untuk menjalani tes Swab, ” jelas dr.Firman.

Sementara ini, inisial A yang dinyatakan positif Covid-19, masih tinggal isolasi di rumah dengan terus dilakukan pemantauan oleh tim penangan Covid19 Kabupaten Lebak. Firman juga menyarankan kepada 24 orang yang kontak fisik dengan A tersebut, agar melakukan isolasi mandiri hingga hasil keluar hasil Swab.

“Sementara saat ini A masih tinggal di rumahnya sendirian, kondisinya sehat tidak bergejala dan telah di pisahkan dengan keluarga” terang dr. Firman Rahmatullah.

Kadinkes Lebak, Triatno Supiyono dalam kegiatan tersebut turut mengimbau agar masyarakat tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid 19 yang disampqikan pemerintah, yaitu untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti supaya sering cuci tangan dengan air yang mengalir, jaga jarak/physical distancing dan agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Saya juga meminta kepada Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cihara  agar intensif melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat pasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat” kata Triatno.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here