74 Tahun Bhayangkara Mengabdi

0
32

PATRIOT INDONESIA (MPI) BREBES – Berumur sudah 74 tahun, tentu saja telah banyak giat Kepolisian RI dalam kemasyarakatan.

Tak di pungkiri, proses aksi selama ini memberikan dalam perhatinnya pada bidang sosialpun banyak di lakukan..“Menuju puncak Hari Ulang Tahun ke 74 yang  jatuh 1 Juli 2020 nanti, Polres Brebes menyelenggarakan penyerahan bantuan sembako” ujar Kapolres Brebes Gatot Yulianto SIK.MHP melalui Kapolsek Kersana AKP Teguh S SH (9/6) usai menyerahkan bantuan sembako di Desa Cigedog Kersana.

Penyerahan juga di saksikan Danramil kersana, Kapten Inf. Sholehudin, Camat Kersana….serta di dampingi Nanang Wahudin Kepala Desanya,l ebih lanjut di sampaikan pula bahwa Kecamatan Kersana mendapat 100 paket sembako yang di bagi 11 desa, karena satu desa telah tercukupi dari bantuan lain yaitu Desa Kramat sampang.

“Untuk desa Kramat Sampang tidak mendapatkanya dari bantuan ini karena telah di cukupi dari bantuan lain” lanjut Kapolsek. Pada prinsipnya, pembagian sembako ini sebagai wujud kepedulian pada masyarakat dan meneguhkan bahwasanya kepolisian itu dekat dengan seluruh element masyarakat.

Kepala Desa Cigedog yang turut mendampingi warganya sangat mengapresiasi baik langkah positif yang telah di agendakan tersebut. “Sangat baik, selama ini kemitraan dengan kepolisian, fakta lapangan adalah terkendalinya kamtibmas” tukasnya seusai acara tersebut. Masih menurutnya bermacam bantuan sebagian sudah tersalurkan dengan baik.

Pada kesempatan itu pula dari Kantor Lembaga Bantuan Hukum Anak Negeri DPC Brebes hadir meski agak  terlambat, tapi yang lebih penting adalah adanya partisipasi untuk selalu siap mengawal setiap kegiatan yang ada di desa. “Terima kasih, saya sampaikan atas partisipasi Lembakum Anak Negeri dalam kegiatan di desa, bisa menjadi mitra yang baik” pungkas Kades yang tapuk memimpin di periode kedua ini.

Patriot sedikit kecewa saat untuk meminta tanggapan giat ini, dari camat juga Danramil tidak sempat karena buru- buru konon akan ada acara dinas di Brebes.

Yang pasti, Giat Bhayangkara ke 74 kali ini..telah di kemas dengan berbagai kegiatan yang bersifat sosial.

Selamat milad,Jayalah Kepolisian Indonesia sebagai Penegak Hukum yang Profesional yang mengedepankan Preventif dan kondusif, demikian garapan besar jajaran besar kepolisian.

Laporan: Mohammad Riyadi MPI  Brebes

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here