Kantor Pos Unit Bayah Realitas BST APBN Tahap-II DTKS/Non DTKS Desa Sawarna Dan Desa Sawarna Timur

0
17

PATRIOT INDONESIA (MPI) LEBAK – Desa Sawarna Timur Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, realisasikan BST APBN DTKS, Non DTKS tahap ke-2 di aula kantor desa, Senin (15/06/2020).

Turut hadir dan melakukan TKSK Kecamatan Bayah Dodo Sukarya,Anggota Polsek dan Koramil 0315 Bayah, Kepala Desa Sawarna timur Sanusi juga Ketua BPD dan LPM.

Ditengah berlangsung kegiatan, Kepala Desa Sawarna timur, Sanusi kepada wartawan mengatakan, pada pembagian bantuan kali ini semua penerima yang mendapatkan bantuan BST APBN Tahap II yang jumlah keseluruhan 335 KPM yang direalisasikan melalui kantor Pos Bayah berjumlah 333 KPM, sementara untuk yang 2 KPM perealisasiannya melalui rekening Himbara/BRI.

Pada pembagian BST APBN ini, lanjut Sanusi. Kita tetap himbaukan agar terapkan protokol kesehatan.  Masyarakat diwajibkan pakai masker dan untuk jaga jarak/physical distancing.

“Alhamdulilah pembagian berjalan dengan lancar dan aman, masyarakatpun tertib dalam menunggu antrian sehingga protokol kesehatan dapat terjaga dengan baik,” pungkas Sanusi.

Brigadir Eka Trinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Bayah mengaku, bahwa pada setiap pelaksanaan perealisasian BST/BLT di desa selalu hadir untuk melakukan pengamanan dan membantu untuk kelancaran kegiatan ini.

“Saya bersama rekan Brigadir Sutardi, selalu memantau kegiatan. Dan hasil dari pantauan kami, kegiatan di Desa Sawarna dan Desa Sawarna timur cukup aman dan kondusif. Masyarakat cukup tertib dalam mngantri untuk menerima pembagian bantuan. Dan kami dari  Polsek dan Koramil Bayah akan selalu siap melakukan pengamanan dalam setiap pembagian BST di desa, ini tentunya untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diharapkan,” kata Eka.

Pada kesempatan yang sama, TKSK Bayah Dodo Sukarya, mengucapkan terimakasih pada semua elemen pemerintahan baik pemerintahan Desa, Kecamatan,Polsek dan Koramil Bayah yang telah membantu kegiatan penyaluran BST kepada masyarakat Kecamatan Bayah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Polsek dan Koramil Bayah yang telah membantu pengamanan, dan pihak kecamatan yang telah memantau kegiatan. Sehingga atas adanya kerja sama yang baik dari berbagai pihak, kegiatan dapat berjalan lancar, tertib dan aman,” ucap Dodo.

Emad (75) warga Babakan Loa RT. 02/RW.02 Desa Sawrna Timur, salah seorang penerima BST, kepada wartawan menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sosial tunai (BST).

“Hatur nuhun ka bapa Jaro, oge ka pak Jokowi, anu parantos masihan bantosan corona ka abdi sareng masyarakat Desa Sawarna Timur sanesna (terimakasih kepada Kepala Desa dan Pak Jokowi yang telah memberikan bantuan dampak Corona kepada saya dan masyarakat Desa Sawarna Timur lainnya-red), kata Emad, dalam bahasa sunda.

Usai perealisasian BST tahap-2 di Desa Sawarna Timur, Agus Hermawan Kepala Kantor Pos Unit Bayah, melanjutkan lakukan perealisasian kepada 466 KPM yang ada di Desa Sawarna.

Desa Sawarna diketahui, memiliki data sasaran penerima BST DTKS dan non DTKS sejumlah 469 KPM. 466 orang yang disalurkan melalui kantor Pos, sementara yang 3 KPM melalui rekening Himbara/BRI.

Realisasi BST APBN DTKS dan Non DTKS tahap-2 di Desa Sawarna mendapat pemantauan langsung dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak Eka Darmana Putra dengan dan pengamanan  Kanit Intel Polsek Bayah Bripka Ibnu Rohmawan. Kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan penterapan protokol kesehatan secara ketat seperti physical distancing, penggunaan masker serta pendeteksian suhu tubuh dengan menggunakan thermoscanner.

“Alhamdulillah kegiatan realisasi BST ini berjalan lancar dan tertib. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan saya berharap semoga masyarakat yang memang layak dan berhak, bisa mendapat BST atau BLT”, kata Kepala Desa Sawarna Iwa Sungkawa, saat di temui di ruang kerjanya.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here