Villa Khayangan Pilihan Destinasi Liburan Keluarga

0
255

PATRIOT INDONESIA  (MPI) BOGOR – Kota bogor salah satu kota  hujan dan juga salah satu  kota yang terkenal mempunyai banyak destinasi  wisata yang unik serta menarik untuk di kunjungi,  salah satu tempat wisata alam  yang indah dan mempesona adalah Wisata Alam Villa Khayangan, yang terletak di jalan puncak dua, wargajaya sukamakmur, bogor jawa barat. Villa khayangan yang berada di ketinggian dan memiliki latar pegunungan yang sangat hijau membuat kawasan villa ini sangat menarik.

Sejak di berlakukan new normal,di kabupaten bogor wisata ini siap- siap di buka kembali tanggal 30 juni 2020. dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, para pengunjung yang ingin memasuki  villa di cek suhu tubuhnya dan penyemprotan hand sanitazer, menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan social distancing, untuk menghindari penularan virus di tempat wisata.

Jika pegunjung tidak menggunakan masker pengelola menyediakan masker di gerbang pintu masuk wisata Villa Khayangan membatasi para pengunjung 30% saja yang boleh masuk ke tempat wisata.

Villa Khayangan yang memiliki luas sekitar 2 hektar menawarkan berbagai macam spot untuk  berselfie ria dan berbagai permainan yang bisa memompa adrenalin seseorang, ada juga penginapan buat keluarga untuk bersantai, adapun tarif tiket masuk untuk hari biasa cuma 30ribu rupiah dan untuk weekend 40ribu rupiah, murah meriah, tapi juga membuat kita senang dan  nyaman, dari hiruk pikuk nya kendaraan ataupun bisingnya suasana kota, sedangkan untuk penginapanya dari harga termurah 385rb rupiah hingga termahal 2jt rupiah per malam dan sudah termasuk ppn.

Dahulunya villa khayangan di peruntukan untuk keluarga sendiri, seiring berjalanya waktu di bukalah untuk umum pada tahun 2017 bertepatan lebaran idul fitri ujar Ariffin selaku owner villa Khayangan .

Selain terkenal wisata alamnya Villa Khayangan juga memiliki minuman  khas  kopi  Khayangan, jenis kopi unggulan  Arabika, jadi yang pencinta kopi di rekomendasikan untuk mencobanya. sementara untuk kopi ini  hasil  dari berkebun sendiri. Sekitar 50 hektar kopi arabika di taman bekerjasama dengan perhutani dan para petani, dengan pembagian hasil, kopi arabika sudah masuk kepasaran luar negri ke cina dan taiwan, di karenakan copid jadi expor kopi masih terkendala.

Dengan adanya tempat hiburan seperti ini bisa menambah pendapatan perekonomian warga sekitar villa. Untuk para pekerja di villa khayangan itu 93 % dari warga sekitar, ada sekitan 60 karyawan yang bekerja untuk hari- hari biasa, sedangkan pada waktu hari weekend ada 120 orang karyawan yang siap melayani para pengunjung.

Laporan: M.iqbal/Catur.S MPIBekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here