Koramil 0912/ Lembang Melakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Obyek Wisata.

0
38

PATRIOT INDONESIA (MPI) LEMBANG – Memasuki New Normal obyek wisata lembah Dewata dan Gubuk makan mang engking di serbu para wisatawan.

Sejak pandemi Covid-19 terjadi  di kawasan lembang Jawa barat banyak tempat wisata yang di tutup sementara. Tapi setelah di terapkannya relaksasi ekonomi di wilayah kabupaten Bandung Barat obyek wisata dan rumah makan mulai di buka kembali dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sementara Lembang yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bandung Barat  memang  masuk  dalam katogori zona biru atau daerah yang penyebaran Covid-19 bisa di kendalikan. Status tersebut memungkinkan Lembang untuk menerapkan new normal atau di sebut dengan istilah Adaptasi  Kebiasaan Baru( AKB).

Pelda Palevi Selaku anggota Koramil 0912/ Lembang  Minggu (21/6/2020 )  melakukan Kegiatan Pelaksanaan Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan  penyebaran Covid-19 di wilayah Lembang.

Kegiatan ini dilakukan Pemerintah. melalui upaya penegakan disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka menekan anggka penyebaran Covid-19 sehingga bisa tercipta tatanan hidup normal (New Normal) yang mengikuti Protokol Kesehatan dengan kesadaran pribadi.

Lokasi obyek wisata yang di cek protokol kesehatannya adalah Lembah Dewata dan Gubuk makan Mang Engking,  sementara para pengunjung di batasi hingga 50% saja yang boleh memasuki area.

Pelda Palevi berkoordinasi dengan pengelola agar melaksanakan protokol kesehatan, memberi himbauan kepada masyarakat pengunjung agar tetap menjalankan  prosedur keamanan diri untuk  pencegahan penyebaran  virus corona, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menjaga kebersihan diri.

Palevi menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menegakkan displin kepada masyarakat, tidak di temukan adanya  yang melanggar protap keamanan diri sendiri, masyarakat menyadari dalam pencegahan penyebaran covid-19 bisa di tekan.

Selama pelaksanaan kegiatan upaya penegakan disiplin  protokol kesehatan berjalan lancar dan aman.

Laporan: M.iqbal/ Catur.S MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here