Ormas Badak Banten: Pemerintah Gagal Lindungi Sempadan Pantai Akan Lakukan Aksi

0
23

LEBAK PIONLINE – Pembangunan tambak udang di Desa Pondok Panjang Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten diduga tidak mengantongi izin, Ormas Badak Banten kordinator wilayah ( Korwil) Lebak Selatan berencana akan melakukan aksi.

Aksi Ormas Badak Banten ini, sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah Desa Pondok Panjang, pemerintah Kecamatan Cihara dan pemerintah Kabupaten Lebak yang dinilai gagal dalam melindungi tata ruang wilayah sepadan pantai. Dasar itu Badak Banten korwil Lebak selatan siap menggelar aksi pada hari Senin (22/06/2020) besok, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan covid 19 pademi.

” Aksi ini di ikuti oleh dua DPC, yakni DPC malingping dan DPC panggarangan  kita mendesak kepada pihak satpol PP Lebak untuk segera membongkar bangunan tersebut,, yang diduga kuat berdiri di atas lahan sempadan pantai,” kata Korwil Lebak Selatankp Erot Rohman, Minggu(21/06/2020).

Sementara ketua DPD lebak Eli Sahroni mengapresiasi langkah Korwil Ormas Badak Banten Lebak Selatan, bahkan dirinya meminta kepada Krimsus Polda Banten untuk menetapkan pihak perusahaan sebagai tersangka,  karena sudah mendirikan bangunan diduga diatas tanah negara ,bentuk pelanggaran undang-undang sempadan pantai dan itu perbuatan melawan hukum.

” Membuat bangunan atau sejenisnya di lahan negara yang masuk dalam sempadan pantai itu merupakan bagian dari adanya bentuk pelanggaran hukum dan itu harus ada penindakan hukum”, tegas Eli Sahroni.

Sementara, Deden haditia koordinator aksi menyatakan bahwa aksi tersebut akan terus berlanjut selama tuntutan aksi kita tidak dipenuhi oleh pihak berwenang.

“Kami akan tetap aksi Sebelum tuntutan di penuhi, hentikan kegiatan pembangunan tambak udang”, tegas Deden.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here