Jenazah Mahasiswa Politeknik Kimia Analis (AKA) Bogor Ditemukan Nelayan

0
32

PATRIOT INDONESIA (MPI) LEBAKKorban hanyut di area wisata panatai Pulo Manuk Desa Sawarna Kecanatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, akhirnya ditemukan oleh nelayan disekitar pelabuhan terminal khusus PT. Cemindo Gemilang, Minggu (28/06/2020)

Muhamad Aulian Hidayat (21) Ketua Organisasi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Politeknik Analis Kimia (AKA) Bogor, asal Bandar Lampung, sebelumnya hilang terseret ombak saat bermain  berswaphoto bersama temannya dikarang pantai laut area wisata Pulomanuk, Jum’at (26/06/2020) sekira pukul 17:30 WIB.

Korban pertama ditemukan oleh Embag (42) Nelayan Pulomanuk  yang turut melakukan pencarian korban bersama nelayan lain juga Tim Basarnas, anggota Polsek dan Kiramil 0315 Bayah kepada wartawan mengatakan, bahwa dia bersama rekannya telah melakukan pencarian sejak hari pertama kejadian, Jumat sore (26/06/2020) dan pada hari Sabtu. Dia pertama kali melakukan penyisiran di sekitar pulomanuk, dan untuk hari ke-3, Embang bersama rekannya memperluas penyisiran kewilayah perairan laut Bayah mengikut arah arus Laut.

“Alhamdulilah usaha kami membuahkan hasil, korban akhirnya diketemukan di perairan Bayah. Posisi mayat telungkup dan kondosi jenazah masih utuh, tapi sudah mulai membengkak,” terang Embag.

 “Mulanya jenazah mau saya kait dan sitarik pake pancingan, tapi karena arus sangat deras talinya putus, dan akhirnya kami menghubungi pihak Basarnas yang sama lagi melakukan pencarian. Dan bersama tim Basarnas jenazah korban kita bawa ke pantai karang handap Pulomanuk,” tambahnya.

Jenazah Muhamad Aulian Hidayat langsung dibawa pihak Basarnas ke Puskemas Bayah untuk dilakukan pemeriksaan dan membuat surat jalan karena akan langsung  dibawa keluarga ke kampung halamannya di Bandar Lampung.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPIBanten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here