Di Duga Pencuri, Tergeletak Bersimbah Darah

0
33

PATRIOT INDONESIA (MPI) BREBES – Seorang lelaki tergeletak di sebuah teras warung makan dengan bersimbah darah di kepalanya, seperti kena pukulan benda keras.

Petugas Kepolisian dari Polsek Ketanggungan Apriyanto segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP red) setelah mendapatkan informasi dari Siswo Kepala Desa Kubangsari. Saat Patriot konfirmasi kejadian tersebut, Kapolsek AKP Suroto SH melalui petugas yang piket saat ada kejadian belum berani memberikan keterangan.

“Maaf saya belum berani menginformasikan karena korban masih di tangani team Forensik (Inafis-red) Polres” jelasnya, Beliau ada khawatir ada dimpang siur informasi.

Kejadian tersebut di perkirakan pada pukul 02.30 wib dini hari info baru masuk,sehingga pihak Desa,Kapolsek dan Koramilpun ambil tindakan cepat dengan di pasang garis polisi untuk menghindari kerumunan massa yang mendekat untuk melihatnya.

Dari cerita yang beredar di lokasi kejadian korban di ketahui oleh petani yang hendak menuju sawah,dan melihat sosok tergeletak dengan darah dari kepala, sehingga tidak berani mendekat.

Patriot mencoba menghubungi Kepala Desa Kubangsari untuk menanyakan kronoligis peristiwa,namun dia hanya bisa menyampaikan bahwa infirmasi ini dari warga,Dasuki dukuh wangon yang juga masuk bagian Desa Kubsngsari.

“Langsung meluncur kesana,dan tidak berani mendekat karena sudah di garis polisi ( Line Police -red )” tuturnya, lebih lanjut saat di tanya adakah kepastian itu warganya, beliau dengan tegas “Bukan warga kita ” tukasnya.

Dari pengamatan lapangan,bahwa korban pembunuhan tersebut ada mengarah dia seorang pencuri yang akan mencuri bawang yang berada di gudang bawang.

Fakta itu di kuatkan dengan adanya sepeda motor dengan kranjang di atasnya yg sudah berisi bawang. Polisi sampai saat ini masih terus mengembangkan penyelidikan atas  peristiwa ini,yang di ketahui tidak membawa identitas.

Mayat  korban kini sudah di kirim ke Polres guna di lakukan otopsi untuk mengungkap jati diri korban serta melakukan penyelidakan terhadap pelaku pembunuhan.

Jika pihak polisi mampu menemukan pelakunya tentu saja pelaku akan di kenakan pidana penjara paling lama 15 tahun jika terbukti Pasal 338 KUHP. Pembunuhan ini,ada  dugaan di lakukan oleh beberapa orang, karena di tempat tersebut ada beberapa catatan penting dari posisi tergeletak korban sepertinya berusaha melawan.

Para petani memang sedang geram saat ini,karena ada kabar dari orang yang tidak mau di sebutkan namanya,sudah terjadi beberapa kali pencurian yang sama.Memang saat ini  harga jual  bawang Brebes lagi cukup bagus sehingga di saat ekonomi terpuruk,ada niatan – niatan mencuri,apa lagi banyak bunen ( tempat jering-,red ) bawang banyak menggunakan tanah pengairan di pinggir jalan jalur Ketanggungan – Bumiayu.

Apapun bentuknya, Melakukan Pembunuhan merupakan kejahatan yang tidak bisa di toliler, mudah-mudahan pelakunya segera di tangkap..!

Laporan: Mohamnad Riyadi Jurnalis Biro Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here