Klinik Wili Medika, Pilihan Layanan Kesehatan Terpercaya Di Kec.Cibadak

0
119

PATRIOT INDONESIA (MPI) Cibadak – Pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih di saat pandemi seperti sekarang.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang kesehatan dan sosial, kini hadir fasilitas pelayanan kesehatan KLINIK WILI MEDIKA yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim Kp. Irigasi Desa Pasarkeong Kec. Cibadak Kab. Lebak, Kamis (9/7/2020)

Menurut pemilik KLINIK WILI MEDIKA, Wilia Pirwati,   pihaknya sudah mengantongi ijin yang lengkap, bahkan saat  ini sedang mengajukan kerjasama dengan  BPJS Kesehatan agar nantinya juga bisa melayani pasien peserta BPJS.

“Kami sudah mengajukan berkas permohonan ke BPJS Kesehatan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bila sudah terjalin kerjasama akan semakin bamyak warga yang bisa terlayani oleh KLINIK WILI MEDIKA,” kata pemilik KLINIK WILI MEDIKA, Wilia Purwati kepada awak media

Dengan moto, Melayani dengan setulus hati, Keselamatan dan Kesembuhan Pasien adalah Tujuan Kami, klinik ini setiap hari menjadi pilihan terbaik bagi warga Kec.  Cibadak yang membutuhkan layanan kesehatan tingkat pertama.

Memiliki visi menjadi klinik terbaik yang memberikan pelayanan yang berkualitas, profesional dan sepenuh hati,  menjadikan klinik ini semakin dikenal dan dipercaya sebagai layanan kesehatan pertama yang terbaik di Kecamatan Cibadak.

Ada 3 misi yang dilakukan KLINIK WILI MEDIKA yaitu  memberikan pelayanan kesehatan yang prima, memberikan pelayanan medis dasar yang berbasis hemat dan terjangkau, dan yang terakhir, mendukung pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan.

Dua orang dokter, bidan, apoteker dan perawat yang  terlibat melayani pasien merupakan tenaga profesional dan handal, dibuktikan dengan surat ijin praktek yang mereka kantongi sesuai keilmuan dan keterampilannya.

Wili  menambahkan, selain diperkuat oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,  keunggulan di klinik tersebut antara lain fasilitas ruangan yang sangat nyaman, asri, bersih dan luas.

Saat pertama melangkah memasuki area klinik, pengunjung akan disambut dengan keramahan petugas pendaftaran. Konsep resepsionis yang ramah kepada siapa pun yang berkunjung diharapkan melahirkan suasana kekeluargaan diantara katyawan dan pengunjung.

Di sebelah ruang pendaftaran terdapat ruang apotik. Rak-rak dan lemari obat terpajang dengan rapih. Ketersediaan variasi obat menjadi salah satu  layanan andalan klinik tersebut.

Di bagian depan, antara ruang apoteker dan Unit Gawat Darurat (UGD) terdapat satu ruangan yang disediakan khusus bagi ibu yang menyusui.

Seperti klinik pada umumnya, terdapat Unit Gawat Darurat (UGD)  di ruang utama klinik dan beberapa ruangan lainnya yang difungsikan untuk ruang periksa dan ruang bersalin.

Satu unit ambulance yang kondisinya masih baru terparkir dan siaga mengantar dan menjemput pasien dalam kondisi darurat.

Menempati lahan seluas lebih kurang 2000 M2 dan bangunan seluas 400 M2 membuat pengunjung nyaman saat menunggu antrian atau menemani keluarganya.

“Insyaallah kami akan mempererat sinergitas dengan masyarakat sekitar yang selama ini sudah terbangun. Semoga kehadiran klinik ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di  Kecamatan Cibadak dan beberapa kecamatan terdekat, ” kata Wilia Purwati.

Seorang warga Cibadak yang sedang mengantar istrinya berobat di KLINIK WILI MEDIKA, Agus (30) mengaku terbantu dengan adanya klinik tersebut.

Agus mengatakan, tempat yang bersih dan petugasnya yang ramah menjadi salah satu alasan dirinya memilih membawa istrinya berobat ke situ.

“Lokasinya berada dipinggir jalan besar, jadi mudah dijangkau, tempatnya bersih juga para petugasnya ramah-ramah,” katanya.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi Jurnalis MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here