Reaksi Cepat Polsek Ketanggungan Bekuk Pelaku Pembunuhan

0
218

PATRIOT INDONESIA (MPI) BrebesTak butuh waktu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan atas Adurohim warga Bulusari Kecamatan bulakamba,pagi dini hari (Kamis,13/7 )

Tempat Kejadian Perkara ( TKP ) di Desa Kubangsari KecamatanKetanggungan Kabupaten Brebes,AKP Suroto,S.H Kapolsek Ketanggungan yang langsung memimpin evakusai korban yang di duga terjadi penganiayaan berat mengakibatkan matinya seseorang. Sementara itu Aenal Babinkamtibmas Desa Kubangsari berada di antara team inafis dari Polres tak ketinggalan Aryo Widodo Babinsa Koramil Ketanggungan mensegerakan memasang police Line untuk membatasi kerumunan massa yg ingin melihat lebih dekat.

Dengan 3 kendaraan dinas polres para petugas, tak berapa lama memasukan mayat kantong plastik jenazah untuk di tindak lanjuti pencarian data diri.

“Sudah Mas, korban orang Bulusari Kecamatan Bulakamba, Abdurohim namanya ” Ujarnya penjelasan  melalui telphone, dalam pada itu belaiu menyatangkan itu terjadi perlakuan penganiayaan yang di perkirakan di lakukan lebih dari 5 orang sehingga yang mengakibatkan matinya seseorang lanjutnya.

“Bagaimanapun kejadian tidak bisa di biarkan dan terulang lagi,cukup kali ini saja” ucapnya mantap dengan harapan kedepan perlu secara intensif di adakannya penyuluhan hukum secara berkala agar masyarakat melek dan sadar hukum.

“Setuju koordinasi dengan desa-desa, agar masyarakat akan sadar dan melek hukum” Apapun alasannya perbuatan biadab itu tidak bisa di toleransi,walaupun dengan dalil apapun.

Bekerjasama denga Satreskrim Polres Brebes dengan cermat dan teliti,berhasil menangkap Sembilan  dari sepuluh orang pelaku. Berkat kerja kerasnya ke Sembilan orang tersebut sekarang mendekam di hotel prodeo Polres Brebes. Dalam penangkapan, tersebut tidak ada perlawanan.

Kunci pembuka di dapatkan di awali dari pemilik bunen (lapak – red) bawang tersebut sehingga menyebutkan para pelaku. Perbuatan tersebut satu minggu yg lalu (Kamis,9/7)

Korban dengan luka di bagian kepala dan muka, di perkirakan di lakukan dengan senjata tajam, bagian wajah yang yang hampir tidak utuh (mlesek- re robek akibat sayatan benda tajam.

Dari pada itu, rupanya korbanpun berusaha melawan menjaga serangan. karena pelaku yang lebih dari Lima orang, makanya tak mampu untuk menghindar dari kenyataan,dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Saefudin Kades Bulusari sudah datang ke Kubangsari,(Jumat,10/7) untuk ketemu Kepala Desa,Siswo dan di dampingi Adriyanto,Ketua Lembakum DPC.Brebes.

Dalam pembicaraan singkat Kepala Desa Bulusari meminta pada Kepaka Desa Kubangsari untuk memberi empati pada keluarga korban dan memberi Perhatian kebih dalam kasus ini.

“Sebagai sesama Kepala Desa,saya minta Kepala Desa untuk bisa datang kebrumah korban,begitu juga kami disana (desa Bulusari- red) akan menjaga gejolak emosi warganya dam meredam agar jangan ada provokasi ” Pintanya,yang sekarang menjabat Sekretaris Paguyuban Kepala Desa se Kabupaten Brebes yang di sanggupi oleh Kades Kubangsari.

Lebih lanjut,patut di apresiasi,jajaran Polres Brebes dan polsek serta para pihak yang turut membantu percepatan penangkapan pelakunya dan kini sedang di lakukan penyidikan,mereka akan dijerat Pasal 351 jo 338 KUHP penganiayaan berat,yang mengaki atkan kematian. Dengan ancaman pidana penjara Tujuh Tahun. Sebagai pelaku untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya.

Siswo Kepala Desa saat di hubungi via telphone Patriot,tidak mengakatnya meski nada deringnnya masuk,begitu juga Karsid sugito Sekretsris Desa untuk di mintai konfirmasinya.

BRAVO Team Satresrim Polres Brebes dan Kapoksek  Ketanggungan, AKP.Suroto,SH dan jajarannya.

Laporan: Mohammad Riyadi Biro Brebes. Brebes,15/7-2020

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here