Sekum Apdesi Lebak Berpulang Ke Rahmatullah

0
89

PATRIOT INDONESIA (MPI) LEBAK – Warga masyarakat Desa Suwakan khususnya, Umumnya Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten, dikagetkan dengan berita meninggalnya Edi Rapiudin, Kepala Desa Suwakan yang dirasa begitu mendadak dan tiba-tiba karena tidak mengalami sakit terlebih dulu.

Warga masyarakat Suwakan telah kehilangan Edi Rapiudin (41thn) sosok Kepala Desa yang menjadi panutan mereka, pada Selasa dini hari (21/07/2020) sekira pukul 03:00 Wib.

Almarhum Edi Rapiudin, seorang Kepala Desa muda yang potensial juga sebagai sekretaris umum (sekum)  APDESI Lebak. Almarhum saat ini seyogyanya betul-betul sedang berada di puncak karir dan bisnis yang bersinar. Tetapi ternyata Allah SWT rupanya berkehendak lain, dan memanggil nya lebih awal

Menurut keterangan yang dihimpun wartawan, bahwa pada malam itu, almarhum sempat ke Pos Kamiling menemui warga yang ronda, sekira pukul 2:00 Wib masak bersama Ronda melakukan sholat dan langsung tidur.

Dan saat tiba sholat subuh, bermaksud dibangunkan sama Istrinya, tapi sudah dukali membangukan tapi tetap tidak mau bangun, dan ketika diperiksa sama istrinya kondisi sudah tidak ada reaksi apa-apa. Intuk memastikan kondisinya almarhum sempat dibawa ke salah satu klinik di Bayah untuk diperiksakan, dan akhirnya di ketahui bahwa Edi Rapiudin telah berpulang ke Rahmatullah.

Meninggalnya kepala desa Suwakan yang begitu mendadak ini telah membuat kaget masyarakat Kecamatan Bayah dan sekitarnya hingga ke kota kabupaten. Kesedihan kerabat dan kolega mengiringi almarhum dengan panjatkan dan lantunan do’a, semoga almarhum husnul khotimah mendapat tempat yang mulia,di sisi Allah SWT, Aammiin Yra.

Para kolega dari dinas-dinas dan intansi pemerintah, aparat TNI dan Kepolisian, para pengusaha, tokoh agama/masyarakat dari berbagai wilayah berdatangan untuk menyampaikan turut berduka serta untuk mendo’akan almarhum.

Ditempat terpisah kolega sesama Kepala Desa, Rustandi Kepala Desa Cobareno Kecamatan Cilograng turut berbela sungkawa dan memanjatkan Do’a kepada Allah SWT.

“Selamat jalan sahabat, saudara dan teman seperjuangan. Baru saja kemarin kita bersama sama, tapi begitu cepat meninggalkan kita semua. Selamat jalan Pak Jaro Edi Rapiudin, semoga Husnul Khotimah, di terima iman islamnya dan kebaikan-kebaikan pak jaro akan selalu kami kenang,Aammiin Yra,” Do’a yang dipanjatkan Rustandi.

Ucapan turut berduka yang iringan Do’a disampaikan AKP Tatang Warsita yang kini bertugas di Satuan Brimob Polda Banten.

“Untuk almarhum Jaro Edi Rapiudin, Kepala Desa Suakan Kecamatan Bayah. Semoga  keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan diberi ketabahan.

Semoga Almarhum Husnul Khotimah, Menjadi Ahli surgaNya Allah SWT, Aammiin Yra, ungkapnya.

Semoga dari kejadian ini, menjadi hikmah bagi kita semua, dan bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT, Karena maut itu selalu mengintai kita, tidak memandang tua atau muda, dan bahwa hidup yang kita jalani ke depan adalah sisa dari umur kita, Wallahu A’lam Bish-shawabi.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi Jurnalis MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here