Inisiasi Hutan Bambu Warung Bongkok Bersama Komunitas Save Kali Cikarang dan BAS

0
149

PATRIOT INDONESIA (MPI) CIKARANG Siapa sangka hutan bambu yang Mulanya ditanam untuk mencegah Abrasi, kini bisa dijadikan objek wisata. Melihat rindangnya Hutan Bambu Warung Bongkok di Desa Sukadanau Cikarang Barat Kabupaten Bekasi,cocok buat kamu yang ingin rehat sejenak dari kesibukan aktivitas sehari-hari.

Untuk Lokasi Hutan Bambu yang terletak di pinggir Kali Malang RT/RW 05/07 Dusun 2 Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat.Kabupaten Bekasi menginisiasi Destinasi Wisata Alam Hutan Bambu Warung Bongkok. Objek wisata yang dikembangkan warga setempat untuk menjadikan tempat rekreasi yang ramah lingkungan dan asri.

Eko Djatmiko Ketua Umum Komunitas Save Kali Cikarang, melakukan aksi kali bersih di Hutan Bambu warung Bongkok Cibitung, Kabupaten Bekasi Sabtu (15/7/2020).Untuk menjaga kelestarian pohon bambu di sepanjang bantaran Kali.

Sebagai Ketua Umum, Saya sekarang hanya monitor mengajak Masyarakat untuk Merapihkan agar hutan bambu terus memberikan manfaat bagi lingkungan dan warga sekitar tentunya.

Lahan tersebut belum dikelola maksimal, masih perlu bantuan tokoh lain yang peduli untuk pengembangan hutan bambu Desa sukadanau menjadikan wisata dan ikon dikampung nya. Perlu ada keseriusan dari pemerintah daerah mengembangkan tempat wisata ini lebih baik lagi, sebab potensinya luar  biasa bila bisa digarap maksimal,” tutupnya.” Salam Lestari.

Laporan: m.iqbal/ Catur.S MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here