Kadis Perikanan Akan Menarik Bantuan Jika Kelompok tidak Bertindak Baik

0
32

PATRIOT INDONESIA (MPI) NIAS – Kadis perikanan dan Kelautan  Syarif Usman Mendefa, bersama kabid teknis,kabid bagian Umum,Senin 20/07/2020 mengikuti pertemuan Kelompok cari nafkah Desa Bio uti Kecamatan Idano Gawo,Kabupaten Nias.

Kades Biouti saat memberi penjelasan ada dua anggota kelompok mengundurkan diri

Kadis perikanan Menegaskan Ina Nila Gulo sampai sekarang Tgl 20/07/2020 masih tetap anggota tetap tergolong penggalas ikan.

Sehubungan dengan adanya anggota mundur diri maka saya minta kepada kelompok agar diadakan kebijakan bagi anggota yang belum menerima bantuan.

Selanjutnya kadis perikanan Kabupaten Nias Syarif usman Mendrofa,bila persoalan tidak diselesaikan maka kami bertindak untuk menarik bantuan yang telah kami berikan dari pada kami yang kena katanya kepada peserta kelompok bertempat di Balai Desa Biouti Kecamatan Idano Gawo.

Kades Biouti membenarkan ada dua anggota telah memundurkan diri dari kelompok,Cari Nafkah dengan anggota penggalas ikan.

Ketika konfirmasi kepada Kabid Teknis Dinas perikanan Kabupaten Nias bahwa telah menerima surat pengunduran diri sebagai anggota Kelompok Pencari Nafkah,dan kita tunggu laporan Ketua Kelompok Sidirian Harefa alias Ina Eka.

Ketua BPD Desa Bio uti mengatakan Ketua kelompok harus terbuka dan transparan dalam penyaluran Bantuan bila ada kesalahan bisa diaudit oleh tim.

Kita tunggu dalam minggu  ini apa tindak lanjut dari pertemuan Tgl 20/07/2020 apa tindakan dinas perikanan Kelautan Kabupaten Nuas.

Laporan: Loozaro zebua Jurnalis MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here