Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Dan Kecamatan Lakukan Uji Coba Operasi pemberlakuan Perbup No. 28 Tahun 2020 Tahap ll

0
40

MEDIA PATRIOT INDONESIA (MPI),LEBAK – Dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan Peraturan Bupati Lebak Nomor 28 tahun 2020 tentang pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Forkopimcam 5 Kecamatan bersama jajaran Gugus Copid 19 Kecamatan  dan Gugus Copid 19 Kabupaten melakukan kegiatan uji coba operasi pemberlakuan Perbup No. 28 Tahun 2020 kepada para pengendara R2 dan R4 tahap Il di depan Kantor Kecamatan Bayah dan terminal Bayah, Sabtu (08/08/2020) yang dimulai dari pukul 14:00 Wib samapai dengan pukul 19:00 Wib.

Hadir dalam uji coba operasi gabungan Perbup ini, Camat Cihara Ade Kurnia beserta Kasat Pol.PP Kec. Sawal dan jajaran, Camat Panggarangan Lingga Segara beserta Kasat Pol.PP Kec. Agus Sumardi dan Camat Bayah Aan Juanda beserta Kasat Pol.PP Kec. Usep Saepudin dan jajaran, Camat Cibeber Toto Rusdito beserta Kasat Pol.PP Suhendi dan jajaran, Camat Cilograng Khaerudin beserta Kasat Pol.PP, Kec. Sabarudin dan jajaran, 10 personil dari Polres Lebak dipimpin Iptu Wawan, Kodim 0603/Lebak 10 personil yang di pimpin Serma Reza, Sat.Pol. PP  Kabupaten Lebak 10 personil, Dishub Lebak 10 personil, Kepala Puskesmas Bayah Syarif, dan dari PMI Kecamatan Bayah.

Setelah melakukan kegiatan di Kantor Kecamatan Bayah dan terminal Bayah, sebagian petugas operasi gabungan melanjutkan kegiatannya untuk memantau pelaksanaan Perbub Nomor 28 tahun 2020 terhadap pengelola juga pengunjung di destinasi wisata pantai putih Tanjung Layar yang ada di Desa Sawarna Kecamatan Bayah.

Kegiatan berjalan lancar, dan pihak gugus tugas Covid 19 Kabupaten Lebak merasa bersyukur karena masyarakat lebak selatan mayoritas   sudah mengikuti anjuran pemerintah juga Perbup Nomor 28 tanhun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Seperti yang dikatakan Camat Bayah Aan Juanda kepada wartawan, bahwa pihak Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten merasa senang melihat masyarakat Lebak wilayah selatan sudah melakukan peraturan Bupati Nomor 28 tahun 2020.

“Dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lebak kepada saya mengatakan, bahwa beliau merasa lega karena mayoritas masyarakat selatan sudah mematuhi Perbup nomor 28 tahun 2020,” terang Camat Bayah.

Aan Juanda juga menambahkan, bahwa dia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada warga masyarakat Kecamatan Bayah yang telah melaksanakan Peraturan Bupati (Perbup) No. 28 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai mana yang telah di sosialisasikan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan, imbuhnya.

Laporan: Asep Dedi Mulyadi Juranalis MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here