Samsat Cikarang mengedepankan protokol kesehatan dan Pelayanan.

0
101

PATRIOT INDONESIA ( MPI ) BEKASI – Kebijakan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, Kantor Sistem Adminitrasi manunggal  Satu Atap  ( Samsat ) Cikarang senin ( 10/ 8/2020 ). Rame di serbu para pembayar pajak,  di depan pintu gerbang kita sudah di sambut dengan petugas yang siap menyemprot kan cairan  disinfektan ke pengendara Motor – mobil yang ingin masuk Area. Samsat cikarang tidak menerapkan  pembatasan  kuota wajib pajak per hari.

Supaya tidak terjadi  kerumunan masa, petugas membagi dengan beberapa tahapan pertama  pelayanan di gedung utama, kedua, pelayanan samsat keliling (Samling) dan yang ketiga, pelayanan Samsat gendong ( Samdong) ,

Para wajib yang masuk area samsat diharuskan memasuki  bilik disinfektan lalu mencuci tangan di ukur suhu tubuhnya dan di setempel tangannya sebagai bukti wajib pajak.

Sementara gedung samsat cikarang sudah banyak perubahan yang signifikan, kini lebih bagus dengan fasilitas gedung yang tertata dan terlihat lebih asri lagi, di tambah loket- loket dan ruang tunggu di dalam gedung utama makin luas.

Kendaran yang dahulu terpakir di depan sekarang tidak terlihat lagi, karena sudah di pindahkan ke bagian belakang gedung, semangkin nyaman buat para wajib pajak.

Sebelum adanya wabah virus corona samsat cikarang juga menyediakan mobil Samsat keliling yang melayani setiap hari senin sampai dengan hari sabtu dengan rute wilayah pasar bersih jababeka, Ruko Rudson Lippo, KUD Sukatani , kantor Pemda Deltamas dan Stadion Wibawa Mukti. namun setelah adanya Covid-19 semua operasi pelayanan mobil keliling ditiadakan, karena bisa  mengundang kerumanan massa, karena   para personil yang bertugas cuma 3 orang.

KA Timsus Aiptu Harwanto  Menambahkan Untuk proses memperpanjang Stnk di butuhkan waktu hanya 30 menit, sementara untuk pengurusan pajak dan ganti kolomber ( plat) di butuhkan waktu sekitar satu jam, di karenakan kendaraan harus di cek fisik terlebih dahulu.

Sementara wajib pajak kendaraan roda dua menurun hingga 50%, di karenakan ekonomi yang tidak stabil, masih adanya covid- 19.ungkapnya.

Laporan: Iqbal Jurnalis MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here