Pemberian Remisi Umum Narapidana dan Anak  di lapas kelas IIB Sumedang

0
37

PATRIOT INDONESIA (MPI) BUA DUA – Sumedang,  sebanyak 109 dari 179 warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Sumedang mendapatkan pemberian Remisi Umum dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun pada senin 17 agustus 2020 .

Upacara pemberian Remisi Umum dilakukan secara daring mengikuti upacara pemberian Remisi Umum di lembaga pemasyarakatan kelas IIA Mataram Nusa Tenggara Barat.

Menurut Suranto selaku kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB Sumedang mengatakan bahwa mereka yang mendapatkan Remisi Umum adalah Narapidana dan sudah menjalani hukuman atau berkelakuan baik selama enam bulan lebih dan besaran Remisi itu masing-masing yang bersangkutan berbeda beda sesuai dengan masa yang bersangkutan menjalani masa hukumanya pada tahun ini yang mendapatkan Remisi sebanyak 5 bulan ada 8 orang yang mendapatkan Remisi 4 bulan ada 6 orang yang mendapatkan 3 bulan ada 28 orang yang mendapatkan 2 bulan 15 orang dan yang mendapatkan 1 bulan 52 orang jadi keseluruhanya pada tahun ini warga binaan kami yang mendapatkan Remisi Umum dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik indonesia ke 75 sebanyak 109 orang tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pemberian Remisi Umum dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan tahun 2020 kali ini tidak ada yang mendapatkan R.U 2 atau langsung bebas tapi mereka tetap menjalani pidana kembali.

Salah satu penerima Remisi 2 bulan cecep sunarya memberikan apresiasi terhadap kinerja lapas khususnya kalapas kelas IIB Sumedang dimana ia merasa benar-benar dimanusia-kan dan dibina secara baik.

Laporan: Aep Sunarya MPI Sumedang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here