Koperasi  Purna Migran Indonesia Menggerakan Ekonomi Rakyat

0
240

PATRIOT INDONESIA (MPI) GARUT – Harusya ini menjadi study sosial dan ekonomi, bahwa Purna Pekerja Migran Indonesia matan TKI. Yang berada di Kabupaten Cianjur  merupakan sumber daya manusia yang mempunyai potentensi besar untuk menggerakan ekonomi.

Jumlah Purna TKI khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur sangat besar. Setelah kembali ke tanah air, para purna pekerja migran Indonesia memiliki keinginan kuat untuk menjadi pelaku usaha dengan berwira usaha.

Perihal inilah yang menginspirasi H Yusuf Sag Msi membentuk koperasi dengan nama “KOPERASI SUGIH MAKMUR JAYA PURNA TKI (MIGRAN INDONESIA)“. Atau sering disingkat Koperasi SMJ Purna TKI (Migran Indonesia)

Yusuf Firdaus Sag Msi/Pendiri Penggagas Koperasi Purna TKI

 

Koperasi yang Menjalankan usaha perdagangan, UMKM, dan penyedia jasa umum yang berbasis iptek secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat dan solid.

Koperasi yang kini beranggotakan tidak kurang 4 jutaan, tersebar di beberapa Provinsi. dilengkapi LEGALITAS SK KEMENKOP Nomor 006989/BH/M/KUKM/2/1/2018 Akta Notaris Nomor 61 Tanggal 11 Desember 2017 Notaris Hemry Samudra Gamal. A.M, S.H., M.Kn NPWP No. 83.676.789.7-421-000 Rekening BJB No. Rekening 0083107758100 a.n Koperasi Sugih Purna TKI. (red)

 

H Ronggosutrisno

Catatan Kecil: Abah MPI Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here