Koperasi SMJ Purna TKI Membangun Masadepan Migran

0
97

PATRIOT INDONESIA (MPI) JAKARTA – Koperasi Purna TKI sadar betul bahwa Mencerdaskan Bangsa merupakan amanat UUD. Untuk itu Keluarga PURNA TKI dan Pekerja Migran Yang masih aktip berkerja di luar Negeri berharap Koperasi segera mewujudkan lembaga pendidikan.

Tanpa berlama lama Yayasan Koperasi Purna TKI dalam hitungan bulan mendirikan lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan dikandung maksud untuk menyelenggarakan  pendidikan paket A, B dtan C.

Tidak sekedar itu, selanjutnya Kang Yusuf Firdaus bersama Lembaga Koperasinya membuat Perintisan  Program Strata 1 (SI) dengan nama UNIVERSITAS PEKERJA MIGRAN INDONESIA. UPMI yang juga bernaung di bawah yayasan Purna Migran indonesia, secara legal untuk Kegiatan kampus masih kerjasama dengan Kampus – kampus yang sudah punya ijin.

Ini semua kami lakukan, sebagai devisa negara tapi kami selalu kurang di perhatikan oleh Penerintah keluh Yusuf Firdaus Sag Msi. Secara ekonomi dan juga pendidikan, banyak kawan kawan kita yang belum tamat, SD, SMP ,SMA apalagi perguruan tinggi.

Atas dasar realitas itu maka dengan ini, kami bertekad sebagai bentuk solidaritas dan perubahan yang lebih baik para PERKERJA MIGRAN INDONESIA harus maju dan bisa bersaing didalam dan luar negeri.

H Ronggosutrisno Thahir

Catatan Abah MPI Garut

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here