Sehat Itu Kebersamaan Menjaganya

0
58

PATRIOT INDONESIA (MPI) – Brebes,2September 2020, Covid 19 belum juga punah,mahluk ini yang di sebut virus seperti mahluk menakut Bukan belum lagi sebutan mematikan.

Upaya terus di kendalikan  agar virus itu tidak sampai meluas,karena paparannya sudah menelan ribuan  korban termasuk para dokter  dan perawat pelaksana medis.

Satu pengendalian menggunakan masker..terutama di tempat terbuka atau banyak interaksi seperti di pasar,mall dan lainnya.

Pimpinan Kecamatan Ketanggungan bergerak,naluri penyelamatan warga menjadi kontruksi yang harus di sosialisasikan

Rabu,2/9 Pimpinan Kecamatan seperti Camat,Polsek dan Koramil bergerak di Pasar Dermoleng Dukuh Turi Ketanggungan.

‘ Kami hanya terus mengingatkan bahwa saling menjaga kesehatan merupakan bagian penting kebersamaan dan kesadaran kita” ujar AKP SurotoKapolsek yang baru masuk kurang lebih Tujuh bulan lalu,  saat hadir di pasar untuk sosialisasi penggunaan masker di pasar yang dekat dengan fly ovee Dermoleng.

Giat penangkalan Covid sampai hari ini belum di temukan satu vaksinpun yang benar- benar menjadi solusi mengatasi padendemic covid19 ini.

“Kecamatan Ketanggungan meski saat ini termasuk aman,kita harus waspada salah satunya dengan menggunakan masker ” tukasnya di tengah kampanye protokoler covid19 Dermoleng Bermasker “

Sementara itu Danramil Sugeng meminta masyarakat khususnya yang berinteraksi di pasar Dermoleng agar mematuhi protokoler kesehatan untuk kepentingan bersama.

“Mari kita taati protokoler kesehatan dengan bermasker,  kita bersama saling melindungi diri dengan menggunakan masker ” jelasnya menggagas harapan,dimana tak lama lagi beliau sudah purna tugas.

Himbauan ini harus terus di galakan saling ingat mengingatkan satu sama lain agar terus menebar kebaikan untuk sehat.

Di tengah kegiatan tersebut tidak ketinggalan sosok Taukhid HS yang berada di tengah -tengah masyarakat pasar ternyata Anggota Lembakum yaitu Lembaga Bantuan Hukum (Lembakum-red) turut aktif dalam kegiatan sosial ini,

“Saya baru ikut di Lembakum kemarin Minggu Diklat di Brebes ” urainya ketika Patriot berusaha mengorek keberadaannya.

Ternyata beliau bukan orang baru di pasar Dermoleng karena diapun aktif dalam kelola paguyubannya.

“Keikutsertaan diLembakum sangat bermanfaat bukan saja belajar dan pemahaman hukum tapi asas Pengabdian,Persaudaraan dan Kekeluargaan telah menjadi pilar Corsa lembaga ” Paparnya yang  politis.

Andriyanto,S.Pd ketua DPC Lembakum Brebes via telphone karena sedang ada rapat di Brebes menyampaikan bahwa benar Lembakum bukan hanya berkutata pada soal- soal hukum saja tapi sosialpun menjadi agenda.

” Lembakum bergerak bukan penegakan hukum saja tapi sosial kemasyarakatan ikut aktif seperti pendampingan bansos,giat kendali covid19 merupakan aktifitas kami” ulasnya dengan semangat,seolah ingin menegaskan bahwa Lembakum nak Negeri ada di tengah masyarakat untuk Masyarakat.

Memang Corona itu ada,bukan berarti semua harus pasrah menyerah tapi kita harus berjuang bersama melawannya salah satunya ikuti protokol kesehatan.

Anda bukan saja menganggap sehat tapi berbagi ajar kesehatan itu kata kuncinya.Sekarang lakukanlah kenapa harus menunggu nanti.

Laporan: Mohammad Riyad Jurnalis MPIBrebes.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here