Gudang Barang Bekas RSUD Bekasi Dilahab Api

0
169

PATRIOT INDONESIA (MPI) BEKASI – Kebakaran Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi di jalan teuku umar Kecamatan Cibitung, pada Sabtu 5/9/2020 siang.

Komandan pleton 3 markas komando Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Jajang menjelaskan lokasi titik kebakaran di gudang samping kamar mayat.

Gudang itu berisikan barang-barang bekas rumah sakit yang tidak terpakai. Seperti, meja kursi, tempat tidur hingga lemari yang sudah tidak terpakai.

Jajang menuturkan kebakaran pada area gudang itu tidak sampai merambat ke area gedung pelayanan rumah sakit.

Adapun luas area yang terbakar sekitar 100 meter, kejadian ini juga tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB, engga sampai satu jam sudah padam. Ujar jajang.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi. Untuk penyebab kebakaran sampai saat ini kita belum dapat pastikan begitu juga kerugiannya.

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya menjelaskan bahwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Dijelaskan, area yang terbakar itu merupakan gedung di belakang RSUD Kabupaten Bekasi, bukan gedung pelayanan kesehatan. Ujar Kapolsek Cikarang Barat Akta Wijaya.

Akta memaparkan awalnya saksi melihat api di area gudang tersebut. Lalu, petugas keamanan rumah sakit melakukan pemadaman menggunakan APAR (alat pemadam api ringan), sambil menunggu kedatangan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Damkar tiba di TKP dan selanjutnya api dapat dipadamkan lebih kurang 30 menit oleh lima unit Damkar Kabupaten Bekasi,” Jelas dia.Fakta memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Untuk penyebab, pihaknya belum bisa memastikannya. Termasuk nilai besaran kerugian materil dari kejadian kebakaran tersebut.

Laporan: Shendy.M Jurnalis MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here