Menyoal Mengembalikan Situ Cibeureum Sebagai Destinasi Parawisa Bekasi,permasalahannya hilang bagai di telan bumi

0
66

PATRIOT INDONESIA (MPI) BEKASI – Situ Cibeurem merupakan destinasi wisata kabupaten Bekas, Situ  berada di bilangan Desa Lambang jaya wilayah Kecamatan Tambun selatan Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa barat. 

Situ Cibeureum merupakan salah satu bagian dari kesepakatan pelestarian situ terpadu di Jabodetabek. “Situ Cibeureum sebelumnya memiliki lahan seluas 45 hektar, namun seiring pembangunan perumahan, saat ini menyusut menjadi tinggal 15 hektar saja.

Tidak kurang 18 hektar di antaranya telah diurug menjadi lahan untuk perumahan Grand Wisata oleh pengembang PT Putra Alvita Pratama.

Terhadap hal ini Pemda Kabupaten Bekasi harus mengusulkan ke Kementrian ATR/BPN terkait kejelasan status cibeurem, untuk membatalkan hak guna bangunan yang di berikan kepihak ketiga, pengembang grand wisata PT putra Alvita pratama

Menurut catatan saya sertifikat yang di keluarkan BPN bekasi dengan 10 bidang HGB, dan di duga beberapa bidang tanah belum terdata oleh pihak kementrian ATR/BPN.

Dalam kontek ini Pemerintah pusat Harusnya mempertemukan semua pihak, BPN bekasi, BPN jawabarat, Balai besar wilayah sungai ciliwung cisadane dan cawang, Kementrian PUPR, Pemda Kabupaten bekasi, juga harus disertakan pihak Kecamatan Tambun selatan pihak Desa Lambang sari dan lambang jaya duduk bersama pengembang grand wisata, untuk kejelasan status situ cibeurem

Nurhasan SH MH.

 Catatan Pimpinan Redaksi MPI Nurhasan SH MH

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here