Waduk Malahayu Menelan Korban

0
105

PATRIOT INDONESIA (MPI) BREBES – Pagi Sabtu warga Desa Malahayu digegerkan tenggelamnya pencari ikan yang di ketahui bernama Salam,45 tahun.

Menurut berita yang beredar,warga blok 1 RT.05/RW.02 Desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Brebestersebut,seperti biasanya berangkat pukul 03.00 wib dini hari untuk mengais rejeki di area waduk wisata andalan Pemda Brebes selain pantai Randu Sanga. Salam berangkat Jumat4/9-2020 dini hari, rekannya yang datang terlambat melihat perahu  mengapung di tengah waduk dan juga di dapati topi dan senter berada di permukaan air.

“Saya ambil kesimpulan bahwa Salam tenggelam”  paparnya seraya raut wajah sedih.

Lebih lanjut,di tuturannya bahwa dia langsung mengabarkan pada warga sehingga tersiar di masyarakat kejadian tersebut.

“Saya beritahukan ke bawah ( pemukinan- red ) saya tetap jaga di tempat kejadian ” sambungnya seakan perasaannya menyimpan kesedihan mendalam.

Kades Sutari saat mendapatkan laporan warga segera ambil sikap menghubungi pihak muspika agar cepat ke lokasi untuk mengetahui kebenaran peristiwa tersebut.

” Langsung kami kontak Muspika Alhamdulillah mereka cepat bergerak ” tukasnya di area lokasi.

” Saya tugaskan Ari,sekdes saya untuk mengawalnya hingga selesai pemakaman” terangnya saat di konfirmasi lewat samhungan handphone.

Upaya pencarian itu berlangsung dengan di dampingi team Basarnas pencarian dan pertolongan yang di komandani oleh I Nyoman dari komando Cilacap bersama element dan masyarakat.

” Korban langsung diserahkan setelah di identifikasi Basarnas,setelah itu makamkan ” jelasnya.

Bagi pihak keluarga tak menyangka. pamitnya saat berangkat merupakan pertemuan terakhirnya,tentu saja merasa geli dan kehilangan.

Kematian hanyalah milik Allah sang penetap dan penentu,manusia sesungguhnya tak memiliki daya apapun kecuali atas kehedakNya.

Jurnalis: Mohammad Riyadi MPIBrebes.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here