Wisata Karang Bokor Sawarna Dibuka Kembali, Perketat Protokol Kesehatan Dan Peebub No 28

0
83

MEDIA PATRIOT INDONESIA(MPI), LEBAK – Wisata Karang Bokor Sawarna telah dibuka kembali dengan meningkatkan pengamanan dan pengecekan pada wisatawan yang datang  diberlakukan Perbup 28 tahun 2020, tentang pedoman protokokol kesehatan bagi masyarakat dan pengusaha baik warung atau pengusaha wisata.

Haris Jauhari pengelola Wisata Karang Bokor mengatakan, untuk wisatawan yang masuk ke wisata Karang Bokor, pihak manajemen menerapkan protokol kesehatan sesuai Perbup 28 tahun 2020. Pengelola sudah melakuan dan menerapkan bagi pengunjung wisata baik yang dari wilayah Bayah dan dari luar daerah diwajibkan memakai masker, cek suhu tubuh juga periksaan KTP.

“Kita juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan di setiap titik masuk spot wisata, bahkan kita juga membuat spanduk himbauan pada pengunjung wisata untuk memakai masker karena kalau tidak pake masker kita akan suruh balik lagi. Tidak di perkenankan masuk, itu semua untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” jelas Haris

Ditempat yang sama, A M Erwin Komara Sukma Salah satu pegiat wisata Lebak Selatan mengapresiasi kepada pengelola wisata Karang Bokor  yang telah mematuhi protokol kesehatan, memasang spanduk himbauan dan menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik lokasi.

“Untuk wisatawan yang mau berkunjung ke pantai Sawarna atau pantai Karang Bokor diharapkan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Dengan meningkatnya kasus positif Covid-19 di kabupaten Lebak saya berharap agar masyarakat selalu waspada dan selalu mengindahkan intruksi pemerintah malakukan protokol kesehatan, sesuai Perbup 28.tahin 2020,” kata Eewin.

Lanjut Erwin, saya juga berharap bagi para pengelola wisata lainnya agar selalu proaktif menjalankan Perbup 28 tahun 2020, pungkas Erwin.

Jurnalis: Asep Dedi Mulyadi MPI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here