Kuburan Misterius, Jasad Bocah Perempuan Ditemukan Warga Lebak

0
67

MEDIA PATRIOT INDONESIA (MPI), LEBAK – Penemuan kuburan misterius di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kampung Gunung Kendeng Desa Cipalabuh Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak Provinsi Banten, sontak menjadi perhatian warga, Sabtu (12/9/2020).

Untuk mengetahui dan memastikan apa yang berada didalam gundukan tanah yang diduga kuburan misterius tersebut, mayat manusia atau bangkai hewan, pihak Polsek Gunung Kencana bersama Kepala Desa, tokoh dan warga masyarakat melakukan penggalian gundukan tanah yang diduga kuburan tersebut.

Dan benar saja, ternyata didalam gundukan tanah tersebut terdapat mayat manusia yang sudah membusuk.

Kepada Wartawan, Sa’a (47), warga kampung Gunung Kendeng juga seorang saksi mata yang pertama kali melihat kuburan tersebut menerangkan, bahwa gundukan tanah yang berisi jasad anak itu, dia temukan pada saat ziyarah kubur.

“Saya biasa rutin ziyarah kubur ke TPU ini, dan pada hari Jum’at (2 minggu lalu), saya melihat ada gundukan tanah merah seperti kuburan baru, dan anehnya tidak terdengar ada warga sekitar yang meninggal dunia. Dengan rasa penasaran saya hampiri untuk memastikan.

“Dengan rasa aneh saya bercerita ke teman saya IIP (teman-red)  tentang adanya gundukan tanah tersebut, tapi kami tidak langsung lapor ke RT, karna kami sendiri masih ragu apakah itu kuburan atau bukan, mengingat tidak terdengar orang yang meninggal dunia di sekitar kami,” jelasnya.

Masih menurut Sa’a, warga sekitar yang curiga dengan adanya kuburan baru dan tidak diketahui yang meninggalnya, kemudian dilaporkan ke Polsek Cijaku.

Saat dia ke TPU lagi sejumlah anggota petugas Kepolisian dari Posek Cijaku sudah ada di lokasi dan sudah memasang garis polisi (polis line). Dan atas persetujuan semua pihak, dan guna kepentingan autopsi, dilakukan pengangkatan jenazah oleh tim puskesmas Cijaku dengan APD lengkap.

“Waktu saya ke lokasi kuburan tadi, warga tengah menggali kuburan itu dan sempat saya ambil fotonya. Di dalam kuburan baru itu, terkubur jasad anak kecil diduga jenis kelamin perempuan masih utuh usianya sekitar 9 tahun masih dengan pakaian lengkap,” terang Sa’a.

Kanit Reskrim Polsek Cijaku Polres Lebak Aiptu Enjang, melalui Whats-App kepada wartawan membenarkan adanya penemuan jasad anak sekitar usia 9 tahun yang terkubur dengan masih berpakaian lengkap, dan menduga jasad bocah itu sudah terkubur sekitar tiga minggu lamanya. “Masih menunggu team dari polres guna penyelidikan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cijaku singkat.

Henboy, selaku Bhabinmas Kecamatan Cijaku menambahkan”proses ini di lakukan untuk memastikan motif dari kejadian dan tentunya kamipun masih mengumpulkan bukti dan saksi-saksi terkait kejadian ini nanti kami akan sampaikan ke masyarakat jika sudah ada titik terang tentang kejadian ini.

“Di mohonkan kepada masyarakat agar tenang dan tidak membuat berita-berita yang kurang jelas,” katanya.

Asep Kabiro MPI Banten

Laporan: Asep Dedi Mulyadi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here