Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  PPA RI menyambangi Perum Telaga Pesona Cikarang Barat

0
613

PIONLINE BEKASI.
Perumahaan Telaga Pesona Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat Bekasi Melaksanakan Sosialisasi usaha kecil dan menengah untuk kemajuan Perekonomian masyarakat khususnya dikelurahan Telaga Murni Cikarang Barat Bekasi
Selasa 20 Oktober 2020

Kegiatan ini dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI,Gusti Ayu Bintang Darmawati,S.E, M.Si,Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM RI Prof. DR. Rully Indrawan, M.Si ,Koperasi Wanita Alisa Khadijah Kabupaten Bekasi Dalam rangka kunjungan lapangan ke Pelaku UMKM,PJ Lurah Bambang Priyanto.SH, M.SI,Babinsa Sertu Rojin Handoyo dan Bimaspol Aiptu Sugiarto.
dan Mitra Koramil serta ratusan masyarakat sekitar. Kegiatan berlangsung di halaman Rumah Neng Pawon Perumahan Telaga Pesona Blog L 44 No 01 Cikarang barat Bekasi


Usaha Aneka  Cemilan Neng pawon  berdiri sejak Tahun 2018 , mempekerjakan karyawan sebanyak 6 orang, ada 9 jenis produk yang di jual dengan 25 item ( varian ) rasa, untuk semua produk ibu  Rina sudah mendapatkan ijin dari dinas  kesehatan dan Halal dari MUI,

Produk Neng Pawon sendiri Sudah masuk di Transmart, masuk di 8 koprasi  perusahaan, dan di 5 toko oleh- oleh ujar Rina Maulina Mawardi yang akrab si sapa Rina.


Lurah Bambang Priyanto SH.M.SI mengatakan,tujuan kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal pengembangan usaha kecil dan menengah khususnya diwilayah Telaga Pesona kecamatan  Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Serta bagaimana langkah-langkah dalam memajukan usaha yang ada, sesuai dengan jenis usaha masing-masing.

“Kegiatan ini merupakan realisasi program kelurahan dibidang pemberdayaan masyarakat.Dalam hal ini kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan usaha kecil dan menengah guna mewujudkan ekonomi masyarakat agar lebih meningkat,” ungkapnya.

Bambang Menambahkan Adapun yang di tawarkan pruduk berupa makanan dan kerajinan Tangan harapan kita dengan adanya kemandirian UMKM ini dapat membangun perekonomian kerakyatan.

 

Bambang Menambahkan Adapun yang di tawarkan pruduk berupa makanan dan kerajinan Tangan harapan kita dengan adany kemandirian UMKM ini dapat membangun perekonomian kerakyatan.

Suport dari pememerintah desa dapat mempasilitasi dapat bekerjasama bersama dengan dinas- dinas di Kabupaten Bekasi,  kebetulan ketua UMKM juga dari desa ini juga , jadi  Saling bertukar fikiran bersama RT/ RW untuk kemakmuran warga,  kita memberikan kontribusinya berupa dorongan matrial dan moril nya juga.

Laporan : Catur S/Damri S. MPI Bekasi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here