INTEL KODIM BREBES,ROBOHKAN RUMAH WARGA

0
304
Brebes-Pionline 21/10-2020
Pagi itu, Sertu Abdul Mukmin Anggota Intel Kodim memimpin pembongkaran rumah salah satu rumah warga di Dukuh Anggamaya Rt.02/Rw.06 Desa Kedung Bokor Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.Di kesempatan  itu beliau tidak tanggung- tanggung unsur tokoh agama,tokoh masyarakat,sesepuh bahkan dari pemuda dan masyarakat sekitarnya.
Rumah Tohino bin sudra pun tepat rontok melantai tanah.
Aksi Anggota TNI itu justru mendapat simpati dan dukungan warga “Aneh ” memang.
” Ya ini sengaja, agar tertata dan layak untu di tempati ” tukasnya di tengah- tengah upaya pembongkaran.
Tohino 36 tahun yg sedang mengalami amnesia ( Linglung,red) hanya bisa pasrah menyaksikan  rumahnya di robohkan,bahkan tak sepatah katapun terucap dari bibirnya.
Selidik punya selidik,pembongkaran atau sebut saja pemugaran rumah tersebut adalah sebagai wujud empati seorang Abdul Mukmin sebagai anggota manunggal rakyat ( TNI,red)dan masyarakat.
” Karena cukup mengkhawatirkan,atap rumah  dan bocor serta dinding yang rapuh ” lanjut mengurai giat bakti nya.
Lebih lanjut menerangkan bahwa hal tersebut tidak lepas dari guyub rukun masyarakat.
“Kebersamaan inilah kita wujudkan, bergotong royong dan kita tidak boleh diam dan hanya memandang untuk membantu dan melakukan sesuatu hal yang baik “.
Sebagaimana di jelaskan bahwa rumah tersebut di huni oleh Tohirno dan istrinya dimana rumah tersebut sangat tidak layak huni,bermula dari situ Abdul Mukmin 42 tahun suami Susana,SE berinisiatif dan mengajak seluruh elemen termasuk Ustadz Saeful seorang tokoh agama Begitu pula Tarmud dan wakro sebagai tokoh masyarakat dan pemuda bergerak.
“Tentu saja adanya giat seperti ini sangat baik untuk di lanjutkan” papar Ustadz Seaful.
Lepas dari itu, rumah tersebut cukup menghalangi bangunan mushola Baitu Rohman karena tepat di halaman.
Dengan komunikasi yang baik,rumah tersebut akhirnya di geser sehingga mushola memiliki halaman cukup luas.
” Alhamdulillah, pemilik rumah bersedia di geser,insya Allah untuk sholat taraweh nanti bisa menampung banyak jama’ah karena nanti akan di beri atap ” Pungkas Bapak dari Andika Adi Putra.Namun saat Patriot mencoba tanya tanya berapa total dana atau bantuan yang terkumpul,beliau hanya berkata diplomatis
“Partisipasi Masyarakat,siapapun selagi bisa memberi dan membantu”.
Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI,red) yang satu ini memang terkenal ringan tangan untuk membantu, tidak salah tentunya Pemerintah Desa menempatkannya sebagai Ketua BKM Badan Komunikasi Masjid dan jabatan sosial yang melekat.
Andriyanto,S.Pd Ketua DPC Brebes Lembaga Bantuan Hukum “Anak Negeri” juga turut mengapresiasi kegiatan sosial semacam ini, sehingga kedekatan TNI dan masyarakat nampak nyata.
“Sangat apresiasi,inilah wujud dari akar gotong royong yang telah di ajarkan leluhur kita,Ibu kandung  Tentara  adalah rakyat ” urainya singkat padat.
“Lembakum akan terus bermitra dengan semua institusi,karena bukan ganya berkutat soal penangana hukum tapi bergerak juga di dalam sosial masyarakat “.
GIAT sosial….ini yang sering di lakukan dan harus di lakukan demi turut serta dalam mengisi kemerdekaan yang lebih 1/2 abad.
Kecil asal berarti dan memiliki arti demikian sebuah pepatah di tulis.
Jurnalis   : Mohammad Riyadi MPI Biro Brebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here