HUT Pemuda Pancasila ke-61 MPC PP Kabupaten Bekasi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

0
83

Bekasi-Pionline
Menyambut Hari Lahirnya Pemuda Pancasila ke-61 yang jatuh pada 28 Oktober 2020, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi menggelar Acara Santunan anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Grand Permata City, Pasar Bersih Karang Bahagia, Rabo (28/10/2020).

Acara yang di mulai sejak pukul 13.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Alqur”an dan Kesenian Pencak Silat oleh anggota KOTI MAHATIDANA, lalu Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan MARS PEMUDA PANCASILA oleh Srikandi MPC Kabupaten Bekasi.

Dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila dan Sumpah Janji pemuda Pancasila oleh SEKJEN KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Moral.S

Acara Selanjutnya Mengheningkan Cipta untuk Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua MPC PEMUDA PANCASILA Kabupaten Bekasi H.Apuk Idris, di teruskan dengan Pembagian Santunan Kepada kurang lebih 300 Yatim piatu dan Dhuafa.


Pemotongan Kue Ulang tahun dan pemotongan Tumpeng Oleh H. Apuk didampingi oleh Sekjen Iwan Lentik, Dan KOTI Agil Sekjen Koti Moral. S beberapa perwakilan dari Organisasi Seperti AOB, LMP, GIBAS, GMBI, JAJAKA, Alim Ulama Perwakilan DPRD Kabupaten Bekasi dan Aparatur Keamanan TNI/ POLRI.

H. Apuk mengatan dengan hadirnya berbagai Organisasi/ Lembaga ini, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa di negeri NKRI,”

Dengan adanya momentum hari besar ini, dirinya meminta kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila kabupaten Bekasi untuk selalu bersenergi dengan Organisasi/ lembaga kepemudaan lainya dan menjunjung tinggi perdamaain maupun persatuan.

Pemuda Pancasila, adalah salah satu ujung tombak kepemudaan solid dan erat dalam Organisasi di tingkat Nasional bahkan di tingkat provinsi, kabupaten/kota bahkan di tingkat kecamatan dan desa.

Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi terus menekankan perihal citra negatif ormas yang melekat di masyarakat dan cara penanganannya seperti apa, PP akan terus melakukan introspeksi, memberikan pendidikan bagi kadernya serta melakukan perbaikan terus menerus.

Kita akan terus intropeksi diri, melakukan perbaikan terus menerus dari mulai bawah ranting sampai Atas MPC.


H Apuk juga menghimbau kepada setiap anggotanya agar menjaga diri dari perbuatan yang merugikan masyarakat.
Pemuda Pancasila itu ada, untuk membantu masyarakat. Namanya juga organisasi kemasyarakatan, artinya harus berperan aktif. Harus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Kedepan H. Apuk menginginkan kader Pemuda Pancasila ini terus bertambah maju, bertambah dewasa menjalankan organisasi yang dibanggakan ini.

Organisasi Pemuda Pancasila sudah mengakar dari desa sampai ke dusun, mudah-mudahan kita terus mengembangkan kader-kader terbaiknya yang di desa maupun yang di dusun, masyarakat menginginkan Bekasi ini lebih maju lagi.Acara ditutup dengan
Siraman Rohani oleh ustadz Nawawi Indosiar

 

Laporan : M Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here