Para Pelaku Seni di Kabupaten Bekasi mengeluh

0
219

Bekasi-Pionline
Para pelaku Seni meluapkan Kekesalanya
karena sulitnya mencari Nafkah di Pentas Seni karena ijin yang rumit untuk acara Hajatan dengan alasan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Namun tidak dengan acara acara Pemerintahan atau lembaga yang bebas mengadakan acara Dangdutan dan berkerumun.

Keluhan para pelaku seni di Kabupaten Bekasi membuat Icang rahardian SH angkat bicara, ” Maka saya sebagai masyarakat Bekasi meminta kepada Bupati Bekasi untuk menerbitkan surat keputusan Bupati yang mengijinkan segala kegiatan usaha Seni. agar ada kepastian hukum dari segala bentuk hiburan, pentas seni dan kegiatan sekolah. toh Pilkades saja dilaksanakan”.Ungkap pengacara asal Cikarang Icang Rahardian SH.

Icang juga menegaskan segala bentuk kegiatan masyarakat, agar Bupati mengijinkan dan tidak diberlakukan lagi Physical Distancing agar para murid, guru, seniman dan para pedagang bisa beraktivitas seperti semula dan tidak timbang pilih.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Guru Yahya Pimpinan Pergosi Odong- Odong LODAYA SAKTI CIKARANG. yang terparah saat ini bukan lagi soal isu corona, virus yang tak terlihat , namun dampak dari adanya virus ini sangat memperhatikan sudah berbulan- bulan terhambat tentang kebutuhan hidup yang semakin hari semakin menumpuk dan semakin hari semangkin memburuk, wirausaha macet pendapatan tidak ada, tidak menutup kemungkinan dalam beberapa hari kedepan banyak pengangguran.

Guru Yahya menambahkan harus segera ada penyesuain penyeimbang karena saat ini banyak masyarakat yang tidak bekerja, karena masih belum adanya ijin untuk memulai kembali usaha Seperti Event Organizer, dan berbagai hiburan seni budaya.

Seperti Odong- odong, Wayang Golek, Topeng, Jaipongan, Layar Tancap, Tunil, Wayang Kulit, Pencak Silat, Lengser, Degung, Organ Dangdut, Dangdut Live, Tarling, serta hiburan lainya yang melibatkan banyak orang, kemana lagi mereka mencari Rezeki/ penghasilan buat menghidupi anak istri kalo semua jenis hiburan dilarang ungkapnya.

Laporan : M Iqbal MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here