RSUD BREBES, ADA KEMUNGKINAN LOCKDOWN

0
41
Brebes-Pionline
Mengejutkan, Rumah Sakit Umum Brebes sangat di mungkinkan melakukan LOCKDOWN menyusul sekitar 20 org Nakes,Administrasi,Bidan ,perawat dan petugas Farmasi hingga petugas kebersihan di nyatakan positif Covid19.
Oo Suparno orang yang bertanggung jawab juga mengalami kebingungan karena RSUD di posisi kritis.
Beliau adalah menempati posisi sebagai direktur rumah sakit plat merah tersebut menyebutkan bahwa pasien dari tenaga kesehatan yang di rawat ada 4 orang dan 16 lainnya mengikuti isolasi mandiri.
” Pelayanan sungguh sangat mengalami hambatan,bahkan ada beberapa medis di tarik keruang UGD & ICU untuk mengatasi pelayanan” tuturnya menjelaskan pada awak media.
Saat ditanya ada rencana  RSUD “Lockdown..? dengan diplomatis menjawab bahwa hal ini sangat bisa terjadi mengingat tenaga medis sangat kerepotan dengan  sekarang yang ada.
“Itu pilihan terakhir ” tukasnya dengan roman muka yang galau.
Sebagai Direktur di RSUD dia memang harus bertanggung jawab dan memastikan tidak ada pasien yang tak terlayani,tapi apalah daya masing- masing rumah sakit ada permasalahannya sendiri.
Harapan terbesarnya adalah dukungan pemerintah baik pusat,Provinsi ataupun Daerah..
” Kami sudah kekurangan tenaga medis di tambah lagi peralatan swab yang di gunakan tidak maksimal.
“Satu rujukan saja harus nunggu Dua hari ” pungkasnya.
Ya..entah siapa yang salah ataupun yang patut di salahkan karena ini floor open stay Rumah sakit yang menjadi ikut sakit karena kurangnya langkah cepat dalam antisipasi pemerintah agar tidak terjadi penolakan pasien.
Covid19 entah kapan akhir ceritanya..kita hanya bisa terus betdoa,karena di ketahui kita sedang berperang melawan mahluk tidak nampak alias kasat mata..

Laporan : Mohammad Riyadi MPI Biro Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here