VURUS COVID19, MELANDA PENDOPO BREBES

0
28
Brebes-Pionline
Suasana tak sedap menyeruak dari keluarga Bupati Brebes Idza Priyanti,S.E.,MH,pasalnya  virus Covid19 menelisik ikut masuk ke jajaran Pemda dan keluarga Bupati.
Sebagaimana di lansir Portal Brebes,kabar tak enak ini juga di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Brebes Dr Sartono di hadapan juru warta..bahwasanya memberi penegasan keabsahan info tersebut
“Suami Ibu terkena,sekarang sedang melaksanakan isolasi mandiri ” tukasnya.
Sementara kedua anak kembarnya intensif di rawat di rumah sakit,lanjutnya.
Ikhwal terangnya setelah melakukan test Swab sehabis melakukan perjalanan luar kota yakni dengan para pejabat Pemkab ke Gunung Bromo Rabu,7/11 dan pulang Jumat,9/11 begitu di test hasilnya positif.
Sartono tidak memerinci lebih jauh,siapa – siapa pejabat atau keluarganya yang ikut saat itu dalam perjalanan bersama di dalam bus.
Kalo di tarik ke dua tiga hari ke belakang,(cq Patriot 12/12 ) dr.Oo Suparno Direktur RSUD,merasa gelisah mengingat Serangan Covid19 hampir melumpuhkan pelayanan RSUD sebagai rumah sakit plat merah,karena 20 tenaganya di dalamnya ada dokter,Paramedis,kebersihan dll terpapar positif.
Senin,16/11-20 dr.Sartono mengagetkan publik, di ungkapkan bahwa jajaran Pemkab juga mengalami hal yang sama 16 orang  positif Covid19.
” Iya ada dan  di tengarai kena covid 19 ) jelasnya.
Dia menuturkan saat ini lagi intensif perawatan.
Lebih lanjutdi sampaikan yang di khawatirkan Brebes bisa masuk zona merah,untuk itu Dinkes terus bekerja keras melakukan upaya pencegahan dan penyuluhan serta projustia Covid19 dengan menggandeng intansi terkait dan element masyarakat serta ormas.
Saking lamanya wabah ini tak kunjung hilang, membuat masyarakat sudah antipati terhadap seruan protokoler covid, sehingga kerumunan terlebih di pasar tradisional banyak yang abai terhadap seruan.
“Kopad kopid kopet…apa….”  ledek salah seorang di pasar saat di tanya yang tidak memakai masker.
” Ora nglandang ora mangan Mas ” tuturnya pada Patriot yang sempat jengah juga dengan pernyataan yang meluncur deras dari mulutnya yang tidak mau menyebutkan jati dirinya.
“Ora usah Mas ” tutupnya ngeloyor membaur dengan kerumunan pedagang lainnya di suatu sore (16/11).
Lelah…Kesal… saat ini merasuki para petugas gugus pencegahan kesehatan melawan Covid19..Sementara dari pantauan patriot di beberapa lokasi keramaian seperti pasar ,terminal standar protokoler masih sering tidak di patuhi.
Masyarakat Brebes memang rada- rada ndableg (cuek,red),apalagi dalam keadaan ekonomi yang tenggelam dalam resesi membuat mereka “Protes ” terhadap situasi   yang harusnya bisa saling menjaga demi memutus mata rantai penyebaran wabah ini.
Kedisplinan sangat di perlukan,tapi rakyat di beri contoh dulu oleh para pejabat itu sendiri agar mereka bisa menuruti himbauannya dan bukan hanya sekedar sanksi denda atau pus up.
Mari bersama kawal 3M..
Sayangi keluarga dan teman- teman anda, hanya konsistensi bersama” BERANI MELAWAN…!”

Laporan : Mohammad Riyadi MPI Brebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here