Camat Tambun Selatan Menghadiri Giat HUT PGRI Ke 75

0
16
Bekasi-Pionline
Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan tambun Selatan Kabupaten Bekasi Pada Hari Rabu 25 November 2020 pukul 08.30wib memperingati Hari Guru Nasional ke 75, Bertempat Gedung PGRI Jl.Raya lapangan Sepak bola Cobra Desa Tambun,Sesuai Protokol Kesehatan
Dalam Kegiatan Tersebut Di Hadiri Oleh Camat Tambun Selatan, Kepala Desa Tambun, Dewan Guru, Para kepala Sekolah Setambun selatan, Serta Penjaga Sekolah.
Menurut Karman Kamaludin,Spd Ketua PGRI Kecamatan Tambun Selatan Bahwa Kegiatan Pada hari PGRI akan Memberikan Bingkisan Kepada Penjaga Sekolah dan Warga Tidak Mampu Terdampak Covid 19.
Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November setiap tahunnya. Tahun ini merupakan peringatan Hari Guru Nasional yang ke-75.
Peringatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dedikasi kepada guru-guru Indonesia. Mereka lebih dikenal sebagai para pahlawan tanpa tanda jasa.
Untuk tahun ini, Tema Hari Guru Nasional ke-75 Tahun 2020, yakni Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar. Peringatan ini sekaligus bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)
Untuk memperingati Hari Guru Nasional yang ke-75 pun berubah dan menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi Pandemi Covid 19.
Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, serta siswa dan siswi yang digambarkan sedang memakai masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan bahwa setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sejak didirikan 25 November 1945 sudah 75 tahun kiprah PGRI dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Perjalanan waktu yang begitu panjang dengan usia yang tua tentu kiprah guru sangat menentukan kemajuan peradaban bangsa. Apakah kita juga sudah cukup memuliakan guru-guru kita yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita, sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil,Ungkap Junaifi Camat Tambun Selatan.

Laporan: Shndy.m MPI Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here