ATAP RUMAH CAMAT BERANTAKAN DI SAPU ANGIN

0
56
Brebes-Pionline
Atap rumah Camat yang berlokasi di Desa Luwung gede berantakan di terjang angin.Diapun hanya bisa diam menatapnya entah apa yang harus diperbuat karena tidak menyangka rumahnya merupakan satu di antara sebelas yang lainnya.
Rumah yang sederhana, telah lama menjadi tempat bernaung harus bernasib sial saat hujan lebat bercampur angin menghantamnya.
Nuryaman tokoh desa yang mendatangi lokasi dan mendata bersama – sama dengan Suhersih, Kades yang selalu hadir di tengah masyarakatnya turut larut dengan kejadian ini.
” Ada Sebelas rumah,satu di antaranya rumah Camat ” ujar wakil ketua karang taruna desa tersebut menjelaskan.
Patriot sempat kaget saat di jelaskan rumah Camat kena imbas angin yang menggila Di Desa Luwunggede Kecamatan Larangan,pasalnya Camat (70 tahun) itu adalah salah satu nama warga yang atap rumahnya berantakan di terjang angin bercampur hujan deras,5/12.
Kejadian tersebut di siang itu sekitar pukul 17.00 wib,ada hujan yang cukup deras di barengi petir tiba- tiba secara mendadak angin,entah arah mana datangnya langsung berputar seperti gasing dan melabarak di Dua Rukun Tetangga ( RT,red) dan dalam waktu sekejap melumat atap rumah termasuk rumhanya Camat begitu juga rumah Zaetun,Wanudi serta yang lainnya.
Kepala Desa,Suhersih langsung turun giat mengontak pihak Babinkamtibmas dan Babinsa Larangan serta menggerakkan warga membantu musibah dan turut menurunkan gendeng yang tersisa.
” Salah satu kewajiban dari Kepala Desa yaitu segera mendampingi saat ada musibah,sehingga warga merasa di perhatikan oleh pemimpinnya ” tukasnya saat di konfirmasi Patriot via telephone.
Beliau juga tanpa ba..bu. bu langsung memimpin eksekusi pembersihan puing bersama warga lainnya,
” Penyelamatan dulu,baru nanti di pikirkan untuk memperbaiki sambil menenangkannya ” lanjutnya mengurai kejadian.
Dalam giat juga turun aktif rekan kinerja desa dari Pemuda Pancasila Desa Sikancil berpatisipasi meringankan beban warga kena musibah.
Rio,Ketua Pemuda Pancasila  Kecamatan Larangan melalui Wandi Ketua Ranting Luwunggede turut prihatin atas kejadian musibah tersebut.
“Saya perihatin,Insya Allah saya akan koordinasi untuk bersama dengan Anggota yang lainnya,dan memulihkan keadaan tersebut ” Sisipnya di sela bincang di rumah Nuryaman.
Seperti di lansir BMKG Ahmad Yani Semarang,bahwa di terangkan wilayah Brebes sampai tanggal 10/12 – 2020 potensi adanya sebaran hujan lebat serta angin beliung dan petir.Hal ini di sebabkan adanya pengaruh global iklim yang tidak beraturan.
Kedepan potensi ini masih aktif hingga bulan Februari.
Untuk itu harus di waspadai saat hujan karena tidak bisa di prediksi.
Sampai berita ini di tulis bantuan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah memberikan bantuan.
” Sudah saya laporkan pada pemerintah Daerah melalui pihak kecamatan “
Di kesempatan ini Sudiyanto,Camat Larangan belum bisa di hubungi karena 14 hari berjalan di Kantor Kecamatan lagi Lock Down gegara camatnya sendiri terpapar Covid 19 dan beberapa staff lainnya.
Musibah tak dapat di tebak kapan datangnya..
itulah kenyataan,
Sebagai bahan renungan bersam tak terkecuali Camat sekalipun rumahnya turut terseret angin.

Laporan : Mohammad Riyadi MPI Biro Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here