DI BAWAH SUMPAH AYU SIAP MENANGGUNG RESIKO

0
33
Brebes-Pionline 20/1-2021
Dengan berbekal pendidikan Sarjana pendidikan, wanita cantik ini bertekad di bawah sumpah,yang tidak hanya di saksikan oleh para pejabat di tingkat Forkompinca tapi juga di hadapan masyarakat,bahwa dia akan menanggung segala resiko yang melekat dengan tugas barunya dengan penuh tanggung jawab.
Demikian penggalan inti hari ini,Rabu 20/1-2021 dalam acara Pelantikan Kepala Urusan Perencanaan ( Kaur,red) , pengisian kekosongan perangkat desa yang berhasil lolos melalui tahapan seleksi di gelar Pemerintahan Desa ( Pemdes dan BPD,red ). Desa Luwung Gede yang merupakan satu dari rangkaian pengisian kekosongan  Perangkat Desa di Kabupaten Brebes, khususnya di Kecamatan Larangan.
Di kesempatan itu Sudiyanto ,M.Sos,M.Si menekankan pada kwalitas pelayanan untuk yang terbaik bagi masyarakat.
” Era di gital dan informatif,setiap waktu terus bergerak cepat,jika tidak mengikutinya pasti kita akan tertinggal dan tentu saja mengalami penurunan tingkat kwalitas pelayanan,
Kaur Perencanaan merupakan Sett plann depan ,bagaimana sebuah rencana bisa di realisasikan dengan cermat dan tepat ” ujar Camat  Larangan, saat memberikan bekal dan motivasi terhadap perangkat desa baru tersebut.
Lebih lanjut, beliau juga menegaskan bahwa meminta agar masyarakat membekali ilmu agar kelak Desa Luwunggede menjadi desa yang memiliki kecukupan Sumber Daya Manusia yang berkwalitas
” Kecukupan ilmu, yang di maksud  bukan selalu di dapat dari bangku sekolah dan kuliah saja, tapi bisa di dapat dari Diklat dan pelatihan- pelatihan tekhnis juga melalui penyuluhan- penyuluhan yang akan menunjang  pada pembangunan di berbagai sektoral.” tegasnya.
Ayu Julius Purnama,S.Pd lolos melalui penjaringan yang selektif ketat di gawangi oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD,red) dengan melalui tahapan sesuai dengan peraturan dan perundang- undangan staupun Juknis yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah ( Bupati,Red,)
Ayu Yulius Purnama,hanya berujar singkat padat,
” Insya Allah siap ” ketika di tanya awak media kesiapan untuk membantu pemerintahan desa dan mengabdikan diri pada masyarakat.
Dari Enam orang peserta seleksi, Ayu demikian orang memanggilnya, mendapatkan nilai tertinggi 82,56 point.
itu bukan berarti yang lain tidak bagus dan tidak baik tapi saat penjaringan belum beruntung saja,karena memang hanya satu orang yang akan di ambil,
“mereka juga akan bersama-sama mengabdilkan diri untuk desa dengan wadah yang lain” tukas Kades SUHERSIH
yang di minta tanggapannya usai  acara pelantikan dan penyumpahan tersebut. Beliau selalu dalam setiap kesempatan meeting intern dan pertemuan kemasyarakatan selalu  menekankan pada satu kata kunci yaitu KERJASAMA DALAM KINERJA PEMERINTAH DESA .
” Point ini sangat penting, karena pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan adanya personal Organik di dalamnya dan Non Organik di sisi lain untuk saling mendukung satu sama lain,meski tidak lalai pada tupoksinya ” tegas Kades yang selalu care dengan insan media dan ke ormasan yang selalu membantunya
Di kesempatan ini juga dengan rendah hati, tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya pada seluruh element masyarakat,terlebih pada partner kerja Pemerintah Desa yakni Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan Pimpinan Kecamatan  serta masyarakat,para Tokoh,ketua Rukun Tetangga, Rukun Warga yang guyub ngahayu Bagyo,yang menurutnya tanpa mereka apalah artinya seorang SUHERSIH dengan jabatan Kepala Desa.
Seremonial pelantikan di hadiri oleh Kapolsek AKP Sutikno,S.H dan Letda Inf.Muhamad Yazid, Danramil Larangan,kedua pimpinan kecamatan ini selalu tanggap tuntas untuk membantu dan mengatasi setiap persoalan dengan cara persuasif, kedekatannya dengan pemerintah desa dan Masyarakat binaannya sangat di apresiasi.
Acara di mulai pukul 09.30 s/d 11.30 wib. Dengan di tutup doa.
Selamat dan Sukses
Pemerintahan Desa Luwunggede..
Selamat Ayu Yulius Purnama,S.Pd putri bapak Sepon..
Berdoa..Bekerja untuk berkarya.
Laporan :Mohammad Riyadi MPI Brebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here