PERINGATAN BMKG  AHMAD YANI, SEPEKAN DEPAN POTENSI CUACA EKSTRIM

0
20
Brebes-Pionline 17/2-2021
Peringatan dini sudah di sampaikan,agar masyarakat yang berada di wilayah Sulawesi Selatan,Sumbar,Banten
DKI Jakarta,Jabar,Jatim ,
Jateng dan Yogyakarta termasuk belahan yang memiliki potensi Angin beliung bercampur hujan dan petir serta banjir, longsor dan pohon tumbang.
Hal itu bisa juga terjadi di NTT,NTB,Bali,Maluku,Kalimantan,Sulawesi dan papua.
Perubahan Ektrim, Yuswanto Deputi Bidang Metereologi BMKG Semarang memprakira akibat atmosfir tidak setabil.
“Untuk sepekan ke depan potensi ini masih terjadi,di himbau agar masyarakat waspada ” ujarnya yang di unggah media Jatengpos.com.
Lebih lanjut menyebutkan bahwa curah hujan masih tinggi yg di sebabkan Gumpalan Awan hujan sebagai adanya Monsun Asia dan merambah wilayah Indonesia serta Gelombang Roosby Ekuaforial termasuk di bagian itu akan mengalami gelombang Kelvin yang imbasnya cuaca tidak setabil.
Dari analisa tersebut,Guswanto menunjuk pada suatu keadaan cuaca yang berbasis  Dampak, menurutnya bahwa banjir bandang tak bisa di hindari.
Untuk mengantisipasi sebaiknya Pemerintah melalui perangkat atau steak holdernya tidak hanya tunggu diam tapi cepat bergerak untuk mengantisipasi hal terburuk berdampak di masyarakat.Dan informasi sekecil apapun harus sudah di tangan dan di baca masyarakat untuk di siasati.
Kenyataan yang ada bukan pada kerusakan seperti pertanian,tapi lebih dari itu adalah roda ekonomi yang mengalami keguncangan nasional karena adanya gagal panen secara serentak hampir di seluruh propinsi.
Kita jangan terus berebut argument tapi kita berebut penataan kesiapan menghadapi ekstrimnya keadaan.
Laporan :Mohammad Riyadi MPIBrebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here