UNIT RESKRIM POLSEK CABANGBUNGIN MENANGKAP PENJAHIT KELILING

0
38

Bekasi-Pionline

Seorang lelaki di kabupaten Bekasi harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Cabangbungin yang berprofesi sebagai tukang menjahit keliling, Berdalih hasil usaha menjahit kelilingnya Sepi pelanggan dan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, lelaki tersebut melakukan aksi penjambretan handphone pada seorang gadis belia yang sedang menunggu tamannya di pinggir jalan, pelaku ditangkap oleh petugas Unit Reskrim Polsek Cabangbungin bersama barang bukti dan langsung di gelandang ke mapolsek cabangbungin kabupaten Bekasi.

Tertangkapnya pelaku pencurian (Jambret ) Handphone berinisial SF alias PD, saat petugas mendapat laporan adanya penjambretan yang terjadi di Jalan Raya Balaikambang Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.

Dari laporan tersebut petugas langsung melakukan pengejaran dengan mengamankan Pelaku yang di ketahui kesehariannya berprofesi sebagai jasa tukang menjahit keliling, dan di ketahui tinggal di Dusun Bugis Utara RT 010 / 002 Desa Tanah Baru Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang.

AKP Sukarman Kapolsek Cabangbungin Mengatakan, Pelaku ditangkap berbekal laporan dari Rina sebagai orang tua korban, mendapati laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Cabangbungin melakukan pengejaran.

“Setelah petugas mengantongi ciri – ciri pelaku dan langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya di kampung Puteran Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabang bungin, Kabupaten Bekasi,”ucap AKP Sukarman.

Dari tangan pelaku Petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 Unit sepeda motor Honda Beat dengan No Pol T 6951 PU, dan Stnk yang digunakan pelaku, 1 Unit kotak kardus Handphone, dan 1 Unit Handphone hasil curiannya.

“dari pengakuan pelaku bisa mengambil karena ingin miliki Hp korban dan kebutuhan, saat ada kesempatan orang yang tiada yang melihat dimana situasi disaat sedang sepi, pelaku langsung melakukan aksinya,”Ujarnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku SF alias PD terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan hukuman maksimal Tujuh tahun penjara.

Laporan MPI Bekasi : Catur Sujatmiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here