POLRES METRO BEKASI MEMUSNAHKAN 10.195 BOTOL MIRAS

0
17
Bekasi-Pionline
Polres Metro Bekasi Melakukan
Pemusnahan Barang Bukti minuman keras (miras) berbagai jenis dan merk sebanyak 10.195 botol,barang bukti dari hasil Operasi Cipta Kondisi di Wilayah Kabupaten Bekasi menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan1442 H Tahun 2021
Bertempat di Lapangan Apel Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara ,Cikarang Utara Senin (12/4/ 2021).
Ribuan barang bukti  miras hasil razia di musnakan dengan cara dilindas oleh alat berat  Road Roller (Slender) disaksikan langsung oleh Kapolres, Dandim 0509, Ketua DPRD,  Ketua Pengadilan Cikarang, Nahdratul Ulama (NU) Kepala Kesbangpol, Kabag Kesra,   Forkopimda, dan Ormas.
Kapolres Kombes Pol Hendra   Gunawan S.IK M.SI. mengatakan, kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) minuman keras (miras) ini bertujuan untuk menekan tingkat kriminalitas di Masyarakat serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H.
“Barang Bukti minuman keras (miras) ini disita dari berbagai tempat yaitu Toko yang berkedok sebagai penjual jamu,gudang minuman, dan Warung remang-remang.
“Kami berkomitmen untuk menciptakan serta mewujudkan Ramadhan tahun ini penuh dengan Barokah,” ungkap Hendra Gunawan di hadapan para undangan.
Hendra Gunawan mengatakan, Jika minuman keras masih ada yang beredar di Masyarakat, pasti akan ada banyak gangguan kriminalitas yang disebabkan oleh minuman keras tersebut, pihak dari kepolisian akan selalu melakukan razia gabungan serta mapping untuk menekan tingkat kriminalitas di Masyarakat serta menjaga Keamanan dan Ketertiban.
“Kami juga akan melarang adanya sahur on the road karena sering menimbulkan adanya tawuran yang akan mengakibatkan korban luka mau pun korban jiwa, Maka dari itu pihak dari kepolisian akan melakukan operasi kemanusiaan agar Masyarakat tertib, nyaman dan hikmat untuk menjalankan ibadahnya.”terangnya.
Dalam Kesempatan yang sama, Ketua DPRD BN Holik Qodratullah mengapresiasi kegiatan pemusnaan miras hasil oprasi cipta kondisi di seluruh wilayah hukum Polres Metro Bekasi.
BH Holik menambahkan pengaruh miras sangat buruk bagi masyarakat  apalagi generasi muda , minuman keras maupun obat- obatan terlarang akan menimbulkan kerusakan pada sel-sel otak.
Razia miras tidak hanya pada saat  bulan puasa  saja, tapi seterusnya , harus ada upaya dalam mencegah generasi muda dari bahayanya mengkomsumsi minuman keras dan obat- obatan terlarang. unkapnya.
Laporan MPI Bekasi :(M.Iqbal / Catur. S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here