LAPAS KELAS II BREBES HAMPIR TERTIPU MASUKNYA OBAT PSIKOTROPIKA.

0
14
Brebes-Pionline
Rabu,14/4-2021. Berbagai cara para agen dan bandar pemasok obat- obat terlarang tersalurkan dengan nanusnya, karena jutaan rupiah bahkan milyaran bakal mengisi pundi – pundi brangkas uangnya.
Tidak terkecuali di wilayah lapas, dengan berbagai modus operandinya.
Sebanyak 4000 butir obat jenis Psikotropika, terdeteksi oleh petugas Lapas Brebes.
Isnawan dan jajarannya menggagalkan penyebaran obat berbahaya tersebut.
” Benar saya temukan Empat kantong kresek hitam, di Brenngen ” ujark Isnawan yang mengomandani Lapas kelas II Brebes.
Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa bungkusan itu, sengaja di lempar dari luar di saat waktu berbuka puasa,
” Beruntung dengan intens patroli kami, cepat mengetahui lebih dini ” sambungnya di hadapan media Rabu14/4-21.
Penemuan barang tersebut, merupakan bukti masih masifnya agency obat terlarang di dalam lapas, hal ini memberikan “WARNING ” para petugas bahwa lapas oleh para napi di jadikan ladang bisnis haram yang senyap, dengan berbagai cara, dengan sigap penemuan obat yang penggunaannya harus menggunakan resep dokter ini di temukan Selasa,13/4 dan di laporkan ke Polres Brebes Unit Narkoba
” Kami akan terus selidiki, meminta keterangan dari pihak terkait untuk mengambil kesimpulan modus operandinya ” tukas Aiptu Aris Maryono, Kasat Narkoba Polres Brebes, saat di minta konfirnasinya oleh awak media.
Selanjutnya, pihak kepolisian akan koordinasi dengan pihak Lapas untuk mengumpulkan bukti permulaan untuk memburu pelaku yang melemparkan barang tersebut.
Menurut Undang- Undang kesehatan dan Psikotropika pelaku dapat di ancam pidana 10-20 tahun penjara.
Peristiwa tersebut, harus menjadi pelajaran bagi seluruh jajaran petugas lapas, dengan adanya kiriman barang semacam itu, harus lebih intens malakukan pemeriksaan di ruang- ruang tahanan secara berkala untuk setidaknya memaksimalisasi pengawasan.
Bagi para bandar dan agen akan melakukan berbagai cara untuk memasukan produknya, di mana uang hasil penjualannya cukup menggiurkan.
Laporan MPI Brebes : Mohammad Riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here