LEMBAGA ASPIRASI MASYARAKAT INDONESIA AKAN MENGAWAL KE KPK TERKAIT PROYEK PEMBANGUNAN WATER CLOSET 

0
15
Bekasi-Pionline
Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI ) akan mengawal ke Komisi Pemberantasan Korupsi terkait Proyek Toilet / WC di Kabupaten Bekasi, agar KPK dapat segera memanggil sejumlah Kontraktor Proyek Pembangunan Water Closet (WC) atau Toilet,sejumlah Sekolah di Kabupaten Bekasi Jawa Barat.
Jonly Nahampun Ketua Umum LAMI mengatakan, dalam Keterangan Surat dengan Nomor : R. 555/Lid.01.01/22/04/2021 yang diduga beredar dari KPK, bahwa Pemanggilan Kontraktor Proyek dilakukan untuk mintai keterangan soal dugaan Korupsi Proyek WC atau Toilet, hal ini suatu kebiasaan baru di Kabupaten Bekasi di tahun Anggaran 2020,” kata Jonly.
Jonly Nahampun Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) menjelaskan, pemanggilan pihak Pemborong tersebut dalam Surat KPK dijadwalkan Hari Kamis Tanggal 22 April 2021, disaat pemanggilan itu, Kami ( LAMI ) akan Demo ke KPK sebagai bentuk mendukung KPK – RI untuk menuntaskan adanya dugaaan Korupsi yang terjadi di Kabupaten Bekasi,” jelas Jonly.
“LAMI akan Demo ke KPK sebagai bentuk mendukung penuntasan dugaan Korupsi di Kabupaten Bekasi,” ungkap Jonly kepada Wartawan di Kantor DPP LAMI Senin (19/4).
Jonly Nahampun menegaskan, Pembangunan Toilet / WC untuk adaptasi kebiasaan baru berasal dari APBD Kabupaten Bekasi di Tahun 2020 dengan Pagu Anggaran yang disediakan mencapai Rp198 Juta, untuk Pembangunan satu Toilet / WC di masing-masing Sekolahan sebagai penunjang Program Pembangunan Sarana penunjang Pendidikan dengan bentuk kegiatan Pembangunan Toilet / WC di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.Bahwa Total Toilet yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bekasi berjumlah 488 Toilet yang tersebar di sejumlah Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan anggaran total Rp 96,8 Miliar.
“Pembangunan WC urgensinya apa ? sedangkan banyak Sekolah yang tidak layak pakai, baik Gedung Sekolahnya maupun Sarana Prasarana,” pungkas Jonly.
Laporan MPI Bekasi : Catur Sujatmiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here