GIAT RAMADHAN, POLRES BREBES KAWAL KAMTIBMAS

0
13
Brebes-Pionline
Langkah persuasif yang di kedepankan Polres Brebes, patut di acungi jempol dan mendapat apresiasi, meskipun hal tersebut merupakan sebuah tanggung jawabnya.
Dalam giat ini, Polres melalui Sabhara, AKP Suraedi unit 3 satreskrim Brebes memimpin langsung dan mengawalnya.
“Sebuah tanggung jawab untuk menciptakan Kamtibmas ” ujarnya menjelaskan aksinya demi mengawal masyarakat.
Selama bulan Ramadhan kali ini, dari Polres terus bergerak untuk memastikan kondisi masyarakat dalam aman dan damai, di mulai dari Desa Banjaratma Kecamatan Bulakamba team   Giat berhasil menyita puluhan botol miras yang di jual di sebuah warung.
Kapolres, AKBP Gatot Yulianto, melalui, Kasat Sabhara, Suraedi menyampaikan dan berpesan agar tidak menjual barang haram macam tersebut terutama di bulan suci Ramadhan
” Kami sementara beri teguran dan lakukan pembinaan sebagai preshing, karena masuk tindak pidana ringan ” tukasnya saat di tanyakan tindakan yang akan di ambil kepolisian pada awak media.
” Tapi kami akan tindak tegas susuai hukum,  jika masih membandel ” sambungnya sembari berpesan agar masyarakat agar yang berada saat lakukan giat guna  bersama – sama untuk saling menjaga keamanan, Ketertiban di masyarakat ( Kamtibmas-red).
Bukan hanya miras termasuk petasan juga menjadi target penertiban,
Perjalanan tidak berhenti di situ saja, giat masih di teruskan hingga, pukul 23.00 wib di jalur jalan Pantura, bidikkan pada wilayah perbatasan Jateng – Jabar, tepatnya di kecamatan Losari dari Kecipir – Losari timur..yakni rumah dan warung remang ( Warem,red) yang menyediakan Prostitusi.
” Ini Bulan Ramadhan, tolong hormati kesuciannya jangan di kotori oleh hal- hal yang buruk ” Pesan, Pak Kasat yang selalu berpesan pada masyarakat di dalam kesempatan agar tertanam  di sanubari masyarakat dengan bersama menjaga perasaan sesama seperti bulan Ramadhan.
Para penjaja sex di jalur barat Pantura – Brebes, sudah lama ada, meski sifatnya sembunyi- sembunyi tak ada koordinator kolektif ( Mamih, bunda, mucikari red), mereka datang dari wilayah Jabar dan Brebes Selatan juga ada, seperti pantauan Patriot di lapangan, karena sepanjang jalur Pantura sering menjadi transit kendaraan besar.
“Kita bersyukur, Ramadhan sebagai fokus giat, tahun 2021, sementara ini dalam kondisi terjaga dan  kondusif ” terangnya Kasat Sabhara, pencapaian Giat Kamtibmas Ramadhan.
Benar, sesungguhnya kondisi suatu kota atau Desa dalam kondisi aman, tenram dan damai itu juga atas dukungan partisipasi aktif masyarakat, bukan saja pihak kepolisian yang di beri tanggungjawab lebih dari itu adalah publik yang peduli bukan apriori.
Bravo, Pak Kapolres
Oks,Pak Kasat Sabhara.
Lanjutkan…!!
Kami masyarakat sangat mendukung…!
Laporan ;Mohammad Riyadi MPI Biro Brebes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here