Peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 sebuah refleksi perjalanan panjang pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya

0
35
Sumedang-Pionline
Kepala lembaga pemasyarakatan kelas 2b sumedang beserta jajaran mengikuti puncak peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 melalui upacara peringatan hari bhakti pemasyarakatan secara virtual di aula lapas kelas 2b sumedang pada selasa 27/4/2021.
Dengan mengusung tema Akselerasi adaptasi pemasyarakatan pasti maju. Bertindak selaku inspektur upacara menkopolhukam prof.Dr. Mahfud Md.
Dalam sambutanya mahfud md menegaskan bahwa, momentum peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 adalah momentum yang tepat untuk kita semua menyeleksikan kembali apa yang menjadi nawaitu para pendahulu dan peletak dasar pemasyarakatan .
Institusi pemasyarakatan adalah sebuah simbol dari upaya pendobrakan terhadap warisan kolonial yang tidak mencerminkan idiologi pancasila.
Kesuksesan dan jalanya pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tidak lepas dari dukungan serta kerjasama kementrian dan lembaga dan seluruh steakholder lainya.
Mahfud md yakin dengan Penguatan peran institusi pemasyarakatan akan mampu mengukuhkan eksistensinya di dalam penegakan hukum di indonesia
Sementara itu, Imam Sapto Riadi selaku kepala lembaga pemasyarakatan kelas 2b sumedang yang dihubungi seusai upacara menjelaskan bahwa, Rangkaian kegiatan peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 di lapas kelas 2b sumedang dimulai sejak awal april lalu dengan berbagai kegiatan diantaranya, Razia dan penggeledahan hunian lapas yang dilakukan serentak, berbagi bakti sosial, one day one prison product, sampai sekarang puncak acara dengan upacara peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke 57 selasa 27 april 2021.
Sekali lagi selamat mudah-mudahan pemasyarakatan semakin maju, pemasyarakatan pasti pungkasnya.
Kegiatan peringatan hari bhakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 di lapas kelas 2b sumedang diakhiri dengan silaturahmi terhadap pimpinan pemasyarakatan yang ada di wilayah sumedang.
Laporan MPI Sumedang : Aep Sunarya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here