LONG MARCH CIREBON – JAKARTA LAKRI CIREBON BAWA ASPIRASI BELAJAR TATAP MUKA SEGERA DI LAKSANAKAN

0
67
Jakarta-Pionline

Rombongan pembawa petisi suara rakyat perwakilan dari ormas dan LSM di cirebon menggugat tolak sekolah online kini sudah sampai di jakarta dan di terima di Kantor Staf Presiden di Jakarta.

Rombongan yang di pimpin oleh kang Qorib Magelung Sakti menyuarakan aspirasi masyarakat Indonesia khususnya di kabupaten dan kota Cirebon, agar pembelajaran secara online di hentikan dan sekolah tatap muka di buka kembali.

Aksi long march ini pun di dukung oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari kalangan anggota dewan perwakilan rakyat daerah baik dari kabupaten dan kota Cirebon.

Dukungan pun datang dari anggota DPRD kabupaten Cirebon Siska dari fraksi Golkar kabupaten Cirebon, dan juga dari Hj. Afiati dari fraksi Gerindra kota Cirebon yang di wakilkan oleh kang zeanal.

Petisi yang di sampaikan kepada Presiden dan Kementrian pendidikan RI berisi untuk segera membuka sistem belajar tatap muka bukan dengan sistem belajar online, karna sistem belajar berbasis online ini banyak mudhorotnya dari pada manfaat. Tutur Qorib SH ketua aliansi Ormas dan LSM Cirebon.

Qorib menambahkan bahwa apabila pendidikan tatap muka tidak segera di laksanakan, maka Pemerintah bertanggung jawab terhadap gugurnya filosofis pendidikan ‘ Tut Wuri Handayani ‘ yang di ajarkan oleh Ki Hajar Dewantara.

Laporan Redaksi MPI : shndy.m

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here