YBM PLN UP3 SUMEDANG BERSINERGI KODIM 0610 BAGIKAN PAKET RAMADHAN BERKAH

0
15
Sumedang-Pionline
PLN UP3 Sumedang melalui yayasan baitulmaal (YBM) PLN kembali memberikan 250 paket bingkisan Ramadhan berkah. Kegiatan ini salah satunya di wilayah sumedang selatan yang bersinergi bersama kodim 0610 sumedang yang dibantu babinsa yang ada diwilayah kodim membagikan 50 paket bingkisan Ramadhan berkah di dua kelurahan yang berbeda yaitu kelurahan Cipameungpeuk sebanyak 20 paket, dan kelurahan pasanggrahan baru 30 paket , pada sabtu 8/5/2021.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dandim 0610 Sumedang, letkol.inf. Zaenal Mustofa,S.E, M.Si. bersama manager Pln UP3 Sumedang Redi Zusanto dibantu babinsa dan lurah langsung menyambangi rumah warga sambil menghimbau warga akan pentingnya protokol kesehatan agar warga masyarakat sadar bahwa covid-19 masih ada.
Dikatakan Dandim bahwa, ini merupakan kolaborasi antara YBM PLN bersama Dandim 0610 Sumedang dimana Kodim punya data melalui babinsa di desa/ kelurahan dan YBM PLN yang memberikan sumbangsih materi kepada masyarakat yang membutuhkan.ungkapnya.
Sementara itu manager pln up3 sumedang Redi Zusanto mengatakan bahwa, kita sebetulnya di pln ada yang namanya YBM Pln, yayasan yang menarik zakat dari karyawan pln kemudian menyalurkanya dan sekarang ini bersinergi bersama kodim 0610 Sumedang dan kelurahan membagikan 50 paket bingkisan Ramadhan berkah kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan kita harapanya semoga bisa meringankan warga masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini tuturnya.
Lebih lanjut Rombongan Dandim beserta YBM PLN menyambangi warga dari rumah ke rumah di dua kelurahan yakni kelurahan cipameungpeuk sebanyak 20 kk dan kelurahan Pasanggrahan Baru 30 kk dengan tidak henti-hentinya menekankan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Sumedang. Lurah Cipameungpeuk Oman Suparman beserta Lurah Pasanggrahan baru yang mendampingi rombongan mengapresiasi dan berterima kasih kepada YBM PLN dan Dandim 0610 Sumedang atas pemberian bantuan kepada para warganya, ” atas nama pemerintah kelurahan Cipameungpeuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0610 Sumedang dan ybm pln mudah-mudahan kebaikan yang diberikan kepada masyarakat kami bermanfaat. Ungkap Oman Suparman pada media
“Alhamdulilah kita hari ini memberikan paket sembako dari ybm pln yang bersinergi dengan kodim 0610 Sumedang, bahwasanya saya dari kelurahan Pasanggrahan baru mendapatkan 30 paket Ramadhan berkah saya selaku lurah pasanggrahan baru mengucapkan terima kasih banyak kepada ybm pln maupun Dandim 0610 Sumedang. Ungkap Prama Prameswara lurah pasanggrahan baru.
Warga di dua kelurahan yang mendapat paket bingkisan ramadhan berkah ybm pln mengaku merasa terbantu, terlebih disaat pandemi covid seperti ini, salah satunya ibu suarsih 77 tahun warga kelurahan cipameungpeuk yang keseharianya mengurus suaminya Aang Suratman 78 tahun yang terbaring sakit menuturkan, Alhamdulilah ibu sekarang terbantu, ada perhatian dari semua, semoga yang diberikan kepada ibu mudah-mudahan allah melapangkan rezekinya dan mudah-mudahan juga bapak yang masih sakit bisa segera sembuh. Tutur Suarsih sambil menyeka air matanya, ia mengaku belum ada bantuan dari manapun selain dari ybm pln dan Dandim 0610 Sumedang.
Laporan MPI Sumedang : Aep Sunarya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here