KEBIJAKAN BUPATI BREBES,DISAMBUT HANGAT WARGA BREBES.

0
22
Brebes-Pionline
Ibadah sholat Idul Fitri di nanti dan di rindukan umat muslim setelah sebulan melakukan puasa ramadhan tahun 2021 yang bertepatan 1442 Hijriyah.
” Kami menyabut baik kebijakan tersebut ” ujar pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam satu di antara ratusan Ponpes di Kabupaten Brebes, pada Patriot saat di mintai pendapatnya adanya surat edaran bupati tentang pelaksanaan Idul Fitri.
Idza Priyanti,S.E Bupati Brebes melalui Apriyanto Sudarmoko, Assisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Brebes 10/5 jelang pelaksanaan Sholat Id. Lebih lanjut beliau menekankan bahwa masyarakat harus mengikuti Protokol kesehatan ( Prokes,red ).
” Patuhi prokes, agar semuanya berjalan lancar dan tenang dalam beribadah ” sambungnya saat menyampaikan pada temen – temen awak media wilayah berita Brebes dan pantura juga di sampaikan pula penggunaan alun- alun Brebes yang terintegrasi dengan Masjid agung, digunakan untuk Jamaah perempuan di lain tempat, Karangbirahi stadion di pakai  Muhamadiyah.
” Brebes sudah tidak zona merah, jadi Bupati memberi kebijakan melalui Surat Edaran” lanjut Apriyanto Sudarmoko, yang menurutnya berpatokan Surat Edaran Kemenag, yang pokok intinya bagi daerah tidak zona merah di perbolehkan
” Tetap mengacu pada prokes ” paparnya..menerangkan.
sementara untuk takbir keliling tidak di perkenankan juga open house sesuai Surat Edaran Mendagri, selanjutnya di teruskan ke tiap kecamatan dan desa – desa segera di lakukan sosialisasi pada pengurus masjid.
“Segera kami tindaklanjuti untuk kecamatan dan desa” terang Apriyanto.
Hari ini, tentu saja masyarakat Brebes, sangat mengapresiasi kebijakan tersebut.
Laporan MPI Brebes : Mohammad Riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here