POLISI CEPAT TURUN KE LOKASI AMUK MASSA TERKENDALI

0
22

Brebes-Pionline

Tidak menyangka aksinya berujung pada amuk massa, warga yang tinggal di Desa Wanasari Kecamatan Wanasari Kabupten Brebes, Darum 37 Tahun, terselamatkan karena Polsek Wanasari langsung turun ke lokasi.

Teriakan, Rizki mengagetkan warga sekitar jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Pasar Batang, Kecamatan Brebes Rabu, 19/5/2021 tepatnya jam.09.00 Wib.

Punya usut, motor yang terparkir di pinggir jalan di gondol maling,
warga yang mendengar teriakan melakukan penghadangan, sehingga motor langsung di tinggal lari, namun begitu sial dan apes, aksi Darum di tangkap warga dan bogem mentah mendarat ke mukanya.

” Melihat motornya di bawa kabur saya reflek dan berteriak ” ujar Rizki yang menyampaikan rasa terima kasih pada warga atas bantuannya.

Beruntung, maling motor ( curanmor,red ) tidak sampai babak belur di amuk massa yang geram, karena polisi Polsek dan Satreskrim cepat bertindak datang ke Tempat Kejadian Perkara ( TKP).

AKP Hadi Handoko, Kasat Reskrim Polres Brebes saat di konfirmasi pewarta membenarkan kejadian tersebut.
” Anggota cepat kelokasi, dan segera mengamankan pelaku” tukasnya, beliau sangat apresiasi pada anggotanya sehingga dalam mengamankan pelaku sehingga terhindar adanya tindakan main hakim warga.

Atas perbuatan tersebut, pelaku di ancam kurungan penjara maksimal 5 tahun sesuai pasal 362 KUHP delik pencurian.
Dari keterangan korban, motor Supra miliknya, di parkir pinggir jalan, akan tetapi kuncinya lupa tidak di cabut dan masing nyantel di motornya. Darum, yang sepertinya sudah terbiasa keluar rumah tujuannya adalah mencari kesempatan untuk kelengahan pemilik motor.
” Saya lupa kunci motor saat itu tidak di cabut” terang korban saat ditanya petugas.

Hal ini juga, Kasat Reskrim memberi himbauan pada masyarakat agar berhati – hati saat memarkir motor, dan pastikan dalam kondisi terkunci dan aman saat meninggalkannya.
” Untuk lebih aman,motor setidaknya memiliki kunci ganda ” pungkasnya mengingatkan.
Honda Supra nopol G 5177 DG terselamatkan dari pencurian milik Rizki Khoirulrizal masih menjadi miliknya.

Kejahatan terjadi karena ada kesempatan, seperti pesan Bang Napi, yang sering dulu muncul di layar televisi. Darum telah melakukannya.

Perbuatan pelaku masih di lakukan pendalaman intensif apakah ada kaitan dengan kejadian yang sama di tempat lain atau bagian dari jaringan Curanmor yang gentayangan..?
” Akan terus di lakukan pendalaman kasus ” pungkas Kasat yang baru beberapa bulan masuk Polres Brebes.

Masyarakat perlu peduli dan waspada terlebih saat ini ekonomi dalam keadaan pandemik covid bisa menjadi jalan pintas untuk mendapatkan uang.

Laporan MPI Brebes : Mohammad Riyadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here