Apresiasi Masyarakat Bekasi Untuk Ketua DPRD Cepat tanggap Permasalahan Kali Cilemahabang Yang terkontaminasi Limbah

0
15
Bekasi-Pionline
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, beserta Pejabat Bupati Kabupaten Bekasi dan Unsur Pemerintahan terkait lainya melakukan sidak langsung di kali cilemahabang. Menyikapi pemberitaan di media masa tercemarnya kali cilemahabang. Yang menyebabkan air di sungai itu menjadi hitam pekat.
Masyarakat di bantaran kali cilemah abang mengeluhkan tentang air sungai Cilemah Abang yang kembali tercemar sampai berwarna hitam. Selain tercemar, sungai Cilemah Abang juga penuh dengan sampah. Padahal kali tersebut sering kali di pergunakan masyarakat.
Dengan adanya pemberitaan Nasional langsung kami sikapi, bersama stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi dan Berkoordinasi dengan kepala Kejaksaan,Kepala Pengadilan,Kapolres dan Dandim untuk menindak lanjuti temuan bersama  langsung kita sidak di kali cilemahabang. Dan menemukan beberapa titik penyebap menghitamnya kali cilemahabang oleh limbah. ” Ujar Ketua DPRD saat di hubungi melalui sambungan telepon.
Setelah ini kami akan cek ke pabrik-pabrik untuk melihat pengelolaan limbah yang diduga membuat sungai ini hitam,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau aliran sungai tersebut di Desa Sukakarya, Kecamatan Karangbahagia, Senin.
Nantinya juga akan membuat satuan tugas yang melibatkan unsur media, masyarakat, LSM, dan ormas guna optimalisasi pemantauan terhadap pencemaran lingkungan. ” Tambahnya Ketua DPRD kepada Media Patriot Indonesia “.
Masyarakat Bekasi sangat mengapresiasi atas tindakan ketua DPRD yang cepat tanggap akan hal yang sipatnya urgen menyangkut rakyat banyak,masyarakat berharap ini menjadi acuan uantuk bekasi lebih baik kedepannya sesuai dengan harapan air dapat jernih kembali bisa untuk mandi dan mencuci,itu salah satu tekad BN Holik Qudratullah Ketua DPRD Bekasi yang di sampaikan ke Redaksi Media Patriot Indonesia untuk berjuang menetralkan kembali air kali Cilemahabang dan kali-kali yang lainnya.
Selamat Berjuang Pak Dewan Perjuangkan hak-haknya Masyarakat bekasi
Laporan : Team Investigasi MPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here